Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Eli Mahrani Berharap TP PKK Madina Dapat Meraih Juara Program PKK

Selasa, 01 November 2022, 20.55 WIB Last Updated 2022-11-01T13:55:33Z

Madina | jurnalpost.net

 Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri kegiatan Evaluasi Desa Pelaksanaan Tertib Administrasi Tahun 2022 di Desa Batang Gadis Jae, Kecamatan Panyabungan Barat, Madina, Sumut, Selasa (01/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Sekdakab Madina Sahnan Pasaribu dan turut hadir Tim Evaluasi Provinsi Sumut, Kadis Kesehatan dr. Faisal, Kadis PMD Muksin Lubis, Kadis Sosial Riswan, Kadis Dukcapil Ridwan Nasution dan Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat.

Eli dalam sambutannya mengatakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus memahami tugas dan fungsinya sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan penggerak masing-masing jenjang untuk terlaksanakannya program PKK. 

Sejalan dengan hal tersebut, Eli mengatakan PKK perlu pengelolaan administrasi untuk mengantisipasi penyesuaian terhadap regulasi kebijakan pemerintah maupun kebijakan PKK. 

"Artinya bagi tim penggerak PKK yang melaksanakan 10 program PKK harus mempedomani sistem pengelolaan administrasi PKK dan pelaksanaannya dengan baik dan benar sesuai dengan hasil Rakernas PKK lakukan pencatatan, pendataan, pelaporan, pengarsipan serta dokumentasinya boleh dilakukan secara manual maupun menggunakan teknologi informasi," kata Eli.

Eli juga mengatakan dengan terciptanya kesamaan pemahaman koordinasi, integrasi, sinkronisasi program PKK. 

"Oleh karena itu marilah kita jadikan evaluasi desa binaan ini sebagai acuan bagi kita untuk lebih nyata berbuat dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat," lanjut Eli.

Sementara Sahnan Pasaribu membacakan sambutan Bupati Madina HM Jafar Sukairi Nasution mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa.

Menurut Sahnan, PKK dituntut untuk berjalan mengikuti laju pertumbuhan pembangunan yang dinamis yaitu menumbuhkembangkan sikap dan perilaku kemandirian pribadi keluarga dan masyarakat agar tidak salah dalam menghadapi berbagai perubahan kekinian dan tantangan yang dihadapi antara lain perkembangan sumber daya manusia, pergeseran tata nilai perkembangan, ilmu pengetahuan, dan teknologi serta pemanfaatan sumber daya alam.

"Pada hari ini saya memberikan apresiasi kepada Desa Batang Gadis terutama kepada TP PKK desa yang telah berhasil masuk dalam nominasi evaluasi desa binaan kategori tertib administrasi PKK," kata Sahnan.

Pelaksanaan tertib administrasi, kata Sahnan akan mempermudah TP PKK memantau perkembangan program-program dan kendala apa saja yang terjadi di level bawah.

Sahnan mengatakan tertib administrasi yang dimaksud meliputi pengarsipan laporan keuangan dan tabel data yang mempermudah pelaksanaan koordinasi monitoring dan evaluasi.(Zakaria)

  Editor (kiki)
Komentar

Tampilkan

  • Eli Mahrani Berharap TP PKK Madina Dapat Meraih Juara Program PKK
  • 0

Terkini