Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musim Penghujan, Ahmad Zarnawi Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Senin, 07 November 2022, 04.53 WIB Last Updated 2022-11-06T21:53:34Z

PALAS | jurnalpost.net

Memasuki musim penghujan, masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana. 

Masyarakat juga diminta meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang sinergis, baik antar warga maupun dengan dinas instansi terkait.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menyikapi memasuki musim penghujan. Karena ada beberapa Daerah di Sumut mengalami banjir yang berdampak terendam puluhan rumah dan prasarana dan sarana jalan umum, Minggu (06/11/2022).

Plt Bupati mengingatkan warga yang berada dibataran daerah aliran sungai  agar meningkatkan kewaspadaan  masyarakat dari berbagai kemungkinan bencana banjir dan longsor.

‘’Masyarakat di imbau perlu meningkatkan kewaspadaan dini agar dapat terhindari dari bencana alam seperti banjir dan longsor di musim hujan saat ini,” ucapnya.

Selain itu, Plt Bupati juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menanam pohon, agar ketersediaan air tanah dan kelestarian lingkungan terjaga. 

Menurutnya, menanam pohon di samping menjaga lingkungan, juga untuk memenuhi kebutuhan dan sekaligus bagian dari ibadah.  

Disisi lain, Plt Bupati memandang perlu untuk meningkatkan kepedulian lingkungan karena bagian dari upaya menjaga keseimbangan hubungan antara manusia dan alam.

“Mari kita tingkatakan kegiatan gotong-royongan untuk menjaga kelestarian lingkungan agar terhindar dari bencana banjir dan lainnya,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Palas untuk tetap membangun kebersamaan dan kekompakan dalam mengantisipasi berbagai bencana alam untuk saling tolong-menolong sebagai bentuk kepedulian untuk kebersamaan. (ARMEN ah2)


  Editor ( Kiki)
Komentar

Tampilkan

  • Musim Penghujan, Ahmad Zarnawi Imbau Masyarakat Waspada Bencana
  • 0

Terkini