Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Plt Bupati Padang Lawas Inspektur Upacara Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara

Jumat, 18 November 2022, 21.16 WIB Last Updated 2022-11-18T14:16:22Z


Palas | jurnalpost.net

 Plt. Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si membuka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Padang Lawas (Palas), di Lapangan Bola Desa Pagaranbira, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas. Jumat (18/11/2022).

Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS tahun 2022 mengangkat tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan pramuka saka wira kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.”


Meskipun dibawah guyuran hujan yang membasahi bumi, tidak menyurutkan semangat Plt. Bupati Padang lawas sebagai pembina upacara pada pembukaan perkemahan ini bersama 417 peserta perkemahan, 38 pembina, undangan dan masyarakat mengikuti Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS.

Penancapan pusaka ambalan dan Pembacaan Sandi Ambalan Pahae Sosa Pahulu Barumun Kwarcab Palas yang merupakan motto ambalan Kwarcab Palas menambah khitmadnya suasana upacara.

Sandi ambalan adalah pernyataan hati pramuka penegak agar pramuka penegak memiliki sikap yang positif serta kreatif, sehingga bisa menjadi cerminan dalam kehidupan sehari-hari.

Plt. Bupati Palas dalam arahannya mengatakan tantangan yang dihadapi kaum muda semakin besar dan kompleks, termasuk krisis moral yang harus segera ditanggulangi.


Untuk menanggulangi permasalahan ini, peran gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal sangatlah penting yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan yang kelak menjadi bekal hidup untuk itulah kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan karena kaum muda merupakan bagian besar penduduk Indonesia yang harus diselamatkan dari berbagai masalah.


Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Kaum muda yang berkarakter dan handal yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.


Diakhir sambutannya Plt. Bupati Palas mengajak kakak – kakak anggota dewasa untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda kepada para pemimpin khawatir ranting dan para Pembina Gugus Depan. Ia juga menghimbau untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas Gugus Depan sebagai Wahana pendidikan karakter.

Seraya mengucapkan : Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesiaku.pungkas Plt Bupati Palas mengakhiri sambutan pada kegiatan pramuka saka wira kartika tersebut.
        (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Bupati Padang Lawas Inspektur Upacara Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara
  • 0

Terkini