Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

ANTISIPASI GUANTIBMAS JELANG PILKADES, PERSONIL POLRI DAN TNI GELAR PATROLI CIPTA KONDISI.

Senin, 19 Desember 2022, Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T17:35:57Z


Madina | jurnalpost.net

Kapolres Madina AKBP H.M.Reza Chairul A.S. S.IK., S.H., M.H didampingi Pamatwil Polda Sumut dan Forum Pimpinan Daerah (Fokopimda) Madina serta Tokoh Agama Lepas Petugas Gabungan untuk melakukan Patroli untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkades Serentak, di depan Mako Polres Madina, Minggu (18/12/2022). Pukul 19.30 WIB.

Tampak hadir juga, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis SH,  Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja'far Sukhairi  Nasution dalam hal ini dihadiri Sekda Madina  Alamulhaq Daulay, Kadis PMD Madina, Mukhsin Nasution dan Tokoh Agama Ustadz H. Mahyuddin Lubis.

Dalam pelepasan petugas gabungan turut dihadiri Pamatwil Polda Sumut melalui Kabid Hukum Kombes Pol. Andry Setiawan, S.IK., S.H., M.H dan Kabid Keu Kombes Pol. Ikhsan Taqwil serta Dan Yon C Brimob Poldasu, AKBP B. Zega.

 Petugas Gabungan yang melakukan Patroli dibagi atas 2 Tim, Yaitu Satu tim kearah Jembatan Merah Panyabungan dan Satu Tim lagi kerah Siabu.

Personil yang tergabung diperkirakan kurang lebih 100 Personil, dimana  yang melakukan  Patroli yang berasal dari Ditsamapta Polda Sumut dan Sat Brimob Den C Sipirok Polda Sumut, Sat Samapta Polres Madina dan Personil Koramil 13 Panyabungan,  dengan Ranmor Roda 2 dan Roda 4.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.IK., S.H., M.H, dalam keterangan pers mengatakan TNI - Polri mengadakan Patroli Gabungan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pilkades Serentak pada tanggal 19 Desember 2022, yang diikuti 21 Kecamatan dengan 62 Desa di Kabupaten Mandailing Natal.

" Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkades esok hari". Ucap Kapolres

Kapolres Madina juga menjelaskan Daerah yang sangat rawan dalam Pilkades Madina adalah daerah Pantai Barat Madina,  dimana pada Pilkades Sebelumnya banyaknya yang ingin Calon Kepala Desa  didaerah tersebut.

Ketika disinggung berapa petugas yang dikerahkan dalam Pilkades tanggal 19 Desember 2022, Kapolres Madina mengatakan petugas yang dikerahkan sebanyak 460 Petugas, yang terdiri dari Personil dari Polres Madina, Personil Brimob Poldasu dari Batalyon C, dan Unsur TNI.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis SH mengharapkan Pilkades Serentak di Madina dapat berjalan dengan lancar, dan keraguan-keraguan kita selama ini dalam Pilkades, Mudah-mudahan tidak akan terjadi dan Pilkades esok hari dapat lancar dan sukses," ungkapnya.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini sangat baik sekali untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak inginkan". Ujar Erwin

"Mari kita sama sama mendo'akan Pilkades Serentak di Madina dapat berlangsung lancar dan sukses". Tutup Erwin
   ( T, Sembiring )
Komentar

Tampilkan

  • ANTISIPASI GUANTIBMAS JELANG PILKADES, PERSONIL POLRI DAN TNI GELAR PATROLI CIPTA KONDISI.
  • 0

Terkini