Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Deklarasi Pilkades Damai 2022, Digelar Pemdes Palas.

Jumat, 09 Desember 2022, 18.32 WIB Last Updated 2022-12-09T11:32:42Z


Palas | jurnalpost.net

Dalam acara deklarasi pilkades damai 2022   Wakapolres Kompol JW. Sijabat sampaikan hal-hal penting dihadapan 259 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 102 Desa se Kabupaten Padang Lawas (Palas), mengingat Pilkades damai  akan di gelar pada tanggal 14 Desember 2022 mendatang. 

Hadir pada deklarasi damai, Asisten I H.Panguhum Nasution MAP, Plt Kadis PMD M.Faisal Amrin Siregar S.AP MM, Kakan Satpol PP Agus Saleh S.Daulay, Kapolsek se Palas, Camat se Palas. Serta seluruh cakades yang ikut bertarung pada pilkades tersebut.

Deklarasi damai dilakukan dengan pengucapan ikrar damai dan penanda tanganan Berita Acara Pilkades damai oleh perwakilan Cakades per Kecamatan, bertempat di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan, Kamis , 8 Desember 2022.

Mewakili Forkopimda Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat SH  menyampaikan hal hal penting berupa himbauan kepada seluruh Cakades beserta simpatisannya, agar dapat menciptakan situasi dan kondisi (sikon) yang kondusif sebelum (pra) maupun sesudah (pasca) pesta demokrasi ditingkat desa itu dilaksanakan.

"Kami dari Polres Palas siap mengamankan pelaksanaan tahapan Pilkades serentak ini," tandasnya

Wakapolres juga menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif menjaga kondusifitas daerah. 

"Selain itu diimbau kepada masyarakat apabila ada kecurangan dalam pelaksanaan Pilkades agar menggunakan mekanisme maupun jalur yang disediakan," tutupnya.

Sementara itu Sambutan Plt Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi CHt,.MM,.M.Si,.MH yang di bacakan Sekda Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos mengingatkan Cakades yang berjumlah 259 orang. 

"Dikatakannya, Saya yakin seluruh Cakades merupakan orang yang sehat, sehat akalnya, sehat cara berfikirnya dan sehat hati nuraninya sehingga diharapkan untuk tidak saling mencela, mencaci maki dan saling menjelekkan," Ujar Arpan. 

Dikatakan Arpan, Mari kita ikuti Pilkades ini dengan mengutamakan kejujuran dan sportifitas  agar proses Pilkades berjalan dengan aman dan lancar. 

Arpan juga mengingatkan panitia untuk tidak berpihak ke salah satu calon. 

"Panitia Pilkades harus benar benar jujur dan tidak berpihak pada satu cakades, Pilkades ini akan dipantau langsung oleh TNI dan Polri untuk itu jangan ada keterpihakan, atau pun usaha yang dapat merusak jalannya Pilkades, " Tegas Arpan. 

Terakhir Arpan berpesan, menang dan kalah itu biasa, yang menang dialah yang terbaik pilihaan masyarakat desa dan bagi yang kalah ide ide untuk membangun desa bisa sama sama di jalankan bersama Kades terpilih, sehingga Desa yang dipimpin bisa maju.  (AH2)


Komentar

Tampilkan

  • Deklarasi Pilkades Damai 2022, Digelar Pemdes Palas.
  • 0

Terkini