Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Inspektorat Padang Lawas Laksanakan Rakorwasda tahun 2022

Senin, 26 Desember 2022, 16.34 WIB Last Updated 2022-12-26T09:35:43Z





PALAS | jurnalpost.net

Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM M.Si MH (AZP) , membuka acara Rapat koordinasi pengawasan daerah (Rakorwasda) Inspektorat Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Senin (26/12/22).
AZP mengajak seluruh OPD dan Camat untuk teliti dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan serta mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita jangan malu dan jangan ragu untuk bertanya. Jangan sampai nanti kita bisa diproses oleh penegak hukum akibat ketidaktahuan dan ketidaktelitian dalam prosedur pelaksanaan kegiatan yang kemudian berujung pada proses-proses lanjutannya,” tegasnya.
AZP meminta kepada seluruh kepala OPD dan para camat dan perangkat lainnya agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan hasil temuan di lingkup kerjanya sebelum rentang waktu yang telah ditentukan dan menjadi bahan evaluasi sehingga di tahun-tahun yang akan datang agar tidak terjadi lagi.
“Saya berharap Rakor pengawasan ini bisa menjadi kesempatan yang baik kepada seluruh kepala OPD, camat dan unit kerja Camatlainnya untuk lebih responsif dan proaktif dalam melaksanakan tindak lanjut hasil evaluasi pemeriksaan,” tandasnya.
Inspektur Kabupaten Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si CGCAE didampingi Sekretaris Tri Hendra Apria Dinata SKM M.Kes mengatakan, kegiatan Rakorwasda digelar dalam rangka percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan, agar semua pihak khususnya para kepala OPD, dan Camat se-Padang Lawas bisa mengetahui tingkat kepatuhan dalam menyelesaikan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan baik tahun 2022 maupun tahun-tahun sebelumnya.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergikan perangkat daerah bersama APIP dalam meningkatkan dan mewujudkan akuntabilitas tata kelola pemerintahan Kabupaten Padang Lawas yang lebih baik serta dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Padang Lawas,” jelas Fahri.

Adapun peserta Rakorwasda tersebut antara lain:
1. Kepala OPD dan Camat
2. Pejabat Penatausahaan Keuangan OPD
3. Admin Tindak Lanjut Pemeriksaan OPD
      (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Inspektorat Padang Lawas Laksanakan Rakorwasda tahun 2022
  • 0

Terkini