Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MASYARAKAT DESA PERJUANGAN TOLAK MUTLAK PT.MASS 

Jumat, 16 Desember 2022, 20.05 WIB Last Updated 2022-12-16T13:11:34Z

Kepala Desa Di duga Rekayasa Surat


,Batu Bara | jurnalpost.net

Masyarakat Desa Perjuangan Kecamatan Sei.Balai merasa dibohongi oleh dugaan rekayasa surat dukungan atas berdirinya Pabrik Kelapa Sawit PT.MASS di Desa Mereka.

Dalam pernyataan itu tertulis "bersedia" menerima kedatangan investor dari PT.Matra Abadi Sawit Sejati yang berlokasi di dusun VIII Small Holder untuk melakukan sosialisasi atas rencana pendirian PKS mini,yang ditanda-tangani oleh 44 Orang tanggal 08 Juli 2022.


Namun Kepala Desa Erwin Zunaidi membuat surat pernyataan sosialisasi itu menjadi Rekomendasi Dukungan Masyarakat bernomor surat 005/148 bersifat penting ditujukan kepada PT.Matra Abadi Sawit Sejati yang diketahui Kepala Dusun VIII Asnah.

Kelompok Tani Perjuangan menyuarakan bahwa mereka menolak berdirinya Pabrik Kelapa Sawit.

Hal itu dituangkan dalam surat mereka tertanggal 28 November 2022.

Masyarakat Desa Perjuangan Kab.Batu Bara itu juga sontak mendapat dukungan dari Desa Sempadan Desa Gajah Kec.Meranti Kab.Asahan dibuktikan dengan penolakan warga yang ditanda tangani Kepala Desa Gajah Maknal Simangunsong.

Menurut Ferdina Br.Bangun bahwa Pj. Sekdakab.Batu Bara tanggal 12 Desember 2022 bernomor 005/8270 atas nama Bupati Batu Bara mengundang mereka di Aula Dinas DPMPTSP Kelurahan Lima Puluh Kota pada Senin 19 Desember 2022 pukul 10.00 Wib hingga selesai.

Undangan Rapat kordinasi tersebut rencana dihadiri oleh Dinas PU,DISPERKIMLH,KASATPOL PP,Kepala Desa Perjuangan,Perwakilan Masyarakat Desa Perjuangan dan Pimpinan PT.Matra Abadi Sawit Sejati.

Musyawarah masyarakat dikediaman F.Br.Bangun Jumat (16/12) merapatkan kesiapan untuk" menggagalkan pendirian Pabrik Kelapa Sawit di Desa mereka secara menolak secara mutlak".

Menurut mereka penolakan itu berazaskan lingkungan dan dampak kesehatan,dan dugaan kerusakan yang nantinya ditimbulkan perusahaan tersebut.
 (T, Sembiring)
Komentar

Tampilkan

  • MASYARAKAT DESA PERJUANGAN TOLAK MUTLAK PT.MASS 
  • 0

Terkini