Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pengurus Komnas PA Paluta Kunjungi Anak Penderita Hitrosefalus di Desa Suka Dame.

Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T16:41:01Z


Gunung Tua | jurnalpost.net

Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Padang Lawas Utara (Paluta), Irpan Fauzi Tanjung, SP bersama Pengurus Komnas PA mengunjungi Hotman Harahap (2), Anak penderita Penyakit Hitrosefalus di Desa Suka Dame, Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak, jum'at (22/12) sore.

Dalam kunjungan tersebut, 
Ibu Kandung Hotman Harahap, yakni Sari Siregar menjelaskan kepada Ketua Komnas PA Paluta yang didampingi Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Zainuddin Syukriadi Siregar, serta Pengurus lainnya, 
bahwa anaknya telah lama menderita penyakit Hitrosefalus.

Dalam penuturannya,
Bahwa anaknya pernah dibawa berobat ke Salahsatu Rumah Sakit Ternama di Kota Medan beberapa bulan yang lalu, dimana pada saat berobat ke Rumah Sakit tersebut, menggunakan BPJS berbayar.

"Saya bawa Anak saya berobat ke Medan dengan menggunakan BPJS Berbayar," tuturnya.

"Dalam keadaan yang seba terbatas, akibatnya pengobatan anak kamipun terhenti, dan perawatannya terbengkalai," jelas Sari.

Ditanya keberadaan Ayah Anak tersebut, Sari Siregar menjawab,
"Sejak Anak Kami masih dalam kandungan (6 Bulan) Ayahnya pergi entah kemana meninggalkan kami, dan sampai saat ini Hotman telah berusia 2 Tahun, Ayahnya tak kunjung kembali, dan kabar beritanya tidak pernah kami dapat lagi," lirihnya, sambil mengusap air matanya.

Beliau berharap bantuan dan uluran tangan para Dermawan dan Pegiat Sosial, agar sudi kiranya dapat membantu biaya perobatan Anaknya, agar anaknya dapat sembuh seperti anak-anak lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Irpan Fauzi Tanjung, SP, selaku Ketua Komnas PA Paluta beserta Pengurus lainnya mengaku sangat prihatin dengan keadaan Hotman Harahap beserta Keluarganya yang serba terbatas.

"Kami akan berupaya, agar Hotman Harahap dapat ditangani secara serius, dan kami meminta Pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, untuk dapat membantu dan menangani seoptimal mungkin," harap Irpan.

Komnas PA Paluta juga mengharapkan bantuan dan uluran tangan Saudara-saudari, terkhusus bagi Masyarakat Paluta dimanapun berada, agar dapat membantu dan memberikan Donasinya melalui Rekening BANK SUMUT, Atas Nama KOMNAS PA PALUTA dengan Nomor Rekening 23102040264881.
 
"Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, dan pengertiannya, kami ucapkan Terimakasih, 
Mari membantu, Bersama Kita Bisa," pungkas Irpan. (Welhar).
Komentar

Tampilkan

  • Pengurus Komnas PA Paluta Kunjungi Anak Penderita Hitrosefalus di Desa Suka Dame.
  • 0

Terkini