Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pokja Komnas PA Padang Bolak Lakukan Penggalangan Dana Untuk Anak Penderita Hedrosefalus.

Kamis, 29 Desember 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T07:53:57Z


Gunung Tua | jurnalpost.net

Peduli terhadap Hotman Harahap (2), Anak yang terkena Hedrosefalus, Kelompok Kerja Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan Penggalangan Dana untuk membantu biaya pengobatan Hotman Harahap.

Penggalangan Dana  dilakukan dengan mengajak seluruh Pengurus Komnas PA untuk turun kejalan, guna menderma bagi pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan SM. Raja Lingkungan I Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, persisnya didepan Mesjid Raya, rabu (28/11) sore.

Dalam keterangannya, Ketua Pokja Komnas PA Padang Bolak Zul Fahmi Siregar, SH yang didampingi Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Zainuddin Syukriadi Siregar serta Pengurus Komnas PA lainnya menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan adalah, 
penggalangan dana  untuk Hotman Harahap yang mengidap penyakit Hedrosefalus.

Dimana Hedrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak Bayi dan anak-anak.
Hedrofalus bisa membuat ukuran kepala jadi membesar.

"Rencana kita akan mengadakan kegiatan ini, selama tiga hari, yakni Rabu - Jum'at (28-30/12), dan besok (Kamis) kita akan rencanakan kegiatan ini di dua titik," jelasnya.

Zul Fahmi menambahkan, setelah selesai nantinya, bantuan ini akan kita serahkan kepada keluarga Hotman Harahap yang tinggal di Desa Suka Dame, Kecamatan Padang Bolak.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya, dapat meringankan biaya perobatan adik kita Hotman, dan kita berharap juga pada Dinas terkait, agar tergerak untuk dapat membantu, 
karena sekecil apapun bantuan tersebut, akan sangat berarti bagi keluarga Hotman Harahap, yang keadaan ekonominya sangat terbatas," pungkas Ketua Pokja Komnas PA Padang Bolak mengakhiri.(Welhar).
Komentar

Tampilkan

  • Pokja Komnas PA Padang Bolak Lakukan Penggalangan Dana Untuk Anak Penderita Hedrosefalus.
  • 0

Terkini