Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

POLRES MADINA LAKSANAKAN GELAR PASUKAN OPS LILIN TOBA TAHUN 2022 DALAM RANGKA PENGAMANAN NATURU.

Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T07:36:10Z


Madina | jurnalpost.net

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq S.IK., S.H., M.H  memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi "Lilin Toba Tahun 2022" di halaman Mapolres Mandailing Natal, Kamis (22/12/2022). 

Pelaksanaan upacara gelar pasukan Kapolres Mandailing Natal menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa  operasi Lilin ini dilaksanakan selama 10 hari yakni mulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mandailing Natal menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara Optimal dan Sinergi, sehingga Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan Kondusif.

Dalam pembecaan amanat Kapolres juga menyampaikan bahwa Momentun Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada nataru tahun ini.

Selanjutnya pada sisi kemanan, terdapat beberapa Potensi gangguan yang perlu diwaspadai , seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyebarangan antara pulau, serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

Maka dari itu untuk memberikan palayan terhadap masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan, agar melakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online dan lakukan pengaturan arus keluar masuk bersama stakeholder terkait, guna mengantisipasi terjadi kepadatan penumpang.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres mengucapkan “Selamat Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap setiap relung hati kita, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di Tahun Baru, demi mewujudkan Inodnesia Emas  2045 yang kita cita-citakan bersama”. Tutup Kapolres AKBP Reza C. A. S. S.IK., S.H., M.H.

Apel pasukan dalam operasi Lilin Toba tersebut turut dihadiri oleh Asisten 3 Pemkab Madina, Ketua Pengadilan Negeri Madina, Ketua Pengadilan Agama Madina, Kasubden Pom Madina, Kepala BNNK Madina, Wakapolres Madina, Kepala BPBD Kab. Madina, Ketua Organda Kab. Madina, Kadis Perhubungan Madina, Para PJU Polres Madina, Para Kapolsek Jajaran, Dinas PUPR Kab. Madina, Organisasi Masyarakat Kab. Madina, TNI, Satpol PP, BPBD, Organda, tokoh agama dan masyarakat dan Pramuka.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • POLRES MADINA LAKSANAKAN GELAR PASUKAN OPS LILIN TOBA TAHUN 2022 DALAM RANGKA PENGAMANAN NATURU.
  • 0

Terkini