Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Siabu bersama Forkompimca Gelar Do'a Bersama dan Santunan Anak Yatim Dalam Menghadapi Pilkades Serentak

Senin, 12 Desember 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T06:15:58Z


Jurnalpost.net 
Madina, Kepolisian Resort Mandailing Natal Sektor Siabu mengadakan kegiatan Do'a Bersama dan Santunan Anak Yatim bersama Forkompimca yang ada di Wilkum Polsek Siabu dalam menghadapi Pilkades Serentak tanggal 20 Desember 2022 Mendatang dengan, lancar ,  aman dan kondusif,  tidak terjadi gangguan Kamtibmas  .

Kegiatan ini dihadiri langsung, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, bersama  jajarannya.Turut dihadiri Danramil 12 Siabu, Letda Inf M.Nasution, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution M.A.P, Camat Bukit Malintang, Roihan Matondang, Camat Nagajuang, Lion Muslim Nasution, Ka KUA Siabu, Rohmat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Siabu, Suandi Hasibuan.

Dalam acara itu hadir pula, Calon Kades dari 6 Desa yang mengikuti Pilkades di Wilkum Polsek Siabu, diantaranya: 2 Desa di Kecamatan Siabu, Desa Bonan Dolok dan Desa Huraba, 3 Desa di Kecamatan Bukit Malintang adalah Desa Malintang, Desa Malintang Jae, dan Desa Malintang Julu, 1 Desa di Kecamatan Nagajuang adalah Desa Humbang.

Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH mengatakan dalam menghadapi Pilkades serentak," Mari kita jaga keamanan dan Kekondusifan di Desa dalam Pilkades Serentak tanggal 20 Desember 2022 mendatang," ungkapnya.

" Saya berpesan mari kita bergandeng tangan untuk menjaga Kekondusifan dan keamanan di Desa ,dengan menjungjung tinggi  etika dalam mengikuti Pilkades nantinya," lanjut Kapolsek Siabu dalam arahannya.

Kapolsek Siabu mengucapkan terima kasih kepada Calon Kepala Desa yang telah menanda tangani Fakta Integritas dengan tekad, Siap Menang dan Siap Kalah.

" Alhamdulillah, Hari Jum'at yang lalu telah diadakan penanda tanganan Fakta Integritas kepada Calon Kepala Desa , Untuk Kecamatan Siabu diadakan sebelum Sholat Jum'at dan Kecamatan Bukit Malintang,diadakan sesudah sholat Jum'at, dan kegiatan itu berjalan lancar dan  sukses,' imbuh Kapolsek Siabu, sembari menerangkan Polsek Siabu bersama Koramil 12 Siabu senantiasa selalu solid dan kompak untuk mengamankan Pilkades ini agar berjalan lancar dan sukses.

Kapolsek Siabu berharap dengan adanya kegiatan ini, Pilkades nantinya dapat berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas sebelum dan sesudah Pilkades.

Hal senada juga diutarakan Danramil 12 Siabu, Letda Inf M.Nasution mengharapkan Pilkades Serentak dapat berjalan lancar dan sukses, Kami TNI- Polri Siap mengamankan Pilkades Serentak.

Sementara itu, Mewakili  sambutan dari Camat yang ada di 3 Kecamatan adalah Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution mengatakan kegiatan ini bukanlah suatu tahapan dalam Pilkades, Namun Bapak Kapolsek Siabu menginisiasi dilaksanakan acara ini, mengingat pentingnya menjaga Kekondusifan dan keamanan di desa yang mengikuti Pilkades.

" Acara ini diinisiasi oleh Pak Kapolsek Siabu, agar Kekondusifan di Desa tetap terjaga," ungkap Camat Siabu.

Syukur juga mengatakan kami dari Forkompimca sangat mendukung acara Do'a Bersama sekaligus santunan anak yatim agar dalam Pilkades nanti tetap aman dan kondusif," Mari kita lalui Pilkades ini dengan lancar," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Tokoh Masyarakat Siabu, H.M.Suandi Nasution mengatakan ada beberapa tips kepada Para Calon agar Pilkades dapat aman dan lancar, yaitu:
1.Sebelum Pemilihan, Buanglah sifat sifat negatif dalam diri kita.Kita tidak boleh terlalu ambisi dalam mencapai sesuatu dengan mengorbankan orang lain.

2.Menjelang Pemilihan, Tensi politik sudah pasti tinggi, Bilamana kita sebagai pemenang, rangkullah saingan kita dalam Pilkades, agar bersatu kembali, Bilamana kita kalah dalam pemilihan, jangan salahkan orang lain, dan jangan lupa  agar mendekatkan diri  kepada Allah SWT agar mendapat Rahmat dan hidayahnya.

Begitu juga tausyah yang dibawakan Ka KUA Siabu, Rohmat Nasution agar mengikuti Pilkades ini dengan cara cara yang baik, sesuai dengan ajaran agama kita masing masing, Perdekatlah diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

" Bagi Kades terpilih nanti, Ingat! Dana Desa yang dikelola nanti bukan untuk kamu tetapi untuk dibangun di Desanya, Jangan Korupsi nantinya," Katanya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan acara  santunan anak yatim sebagai wujud syukur atas rezeki yang diperoleh diberikan sedikit kepada anak yatim, yang dibagikan Kapolsek, Danramil, Camat, dan dilanjutkan dengan photo bersama.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Siabu bersama Forkompimca Gelar Do'a Bersama dan Santunan Anak Yatim Dalam Menghadapi Pilkades Serentak
  • 0

Terkini