Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bantu Tumbuh UMKM di Batu Bara, DPRD Sumut Serahkan Bantuan Alat Produksi

Selasa, 03 Januari 2023, 21.32 WIB Last Updated 2023-01-03T14:32:33Z


Batu Bara | jurnalpost.net

 Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus mendorong tumbuh kembang koperasi dan UMKM guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., tak henti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Kerjasama kali ini yakni dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PAN Ir. H. Yahdi Khoir Harahap. Bersama dengan Pemkab Batu Bara, Yahdi Khoir menyerahkan bantuan alat produksi di Kantor Dewan Pimpinan Darah (DPD) PAN Kabupaten Batu Bara, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Selasa (03/01/2023).

Ada sebanyak 40 pelaku UMKM, 8 kelompok usaha bersama (Kube) dan 57 koperasi di Kabupaten Batu Bara menerima bantuan alat produksi dari Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara.

Yahdi Khoir dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan ini merupakan amanat dan tanggungjawab dirinya sebagai anggota DPRD. Atas komunikasi yang baik dengan Bupati Zahir maka aspirasi ini dapat terealisasi.

"Bantuan ini kita berikan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga sebagai anak daerah Kabupaten Batu Bara. Komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah khusunya Pemkab Batu Bara untuk mendorong terwujudnya misi membangun masyarakat industri sehingga kita memperjuangkan betul aspirasi ini. Terlepas hal ini juga kita lakukan di wilayah Kabupaten Asahan dan Tanjungbalai yang merupakan Dapil kita," sebut Yahdi Khoir.

Bupati Zahir pun mengucapkan rasa terimakasihnya dan mengapreasasi kinerja pemerintah provinsi yang mau membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misinya menjadikan masyarakat Batu Bara yang Industri dan berbudaya. 

“Membangun komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi bahkan pemerintah pusat mungkin sangat memberikan dampak besar pada pembangunan daerah,” ujar Bupati Zahir. (T.Sembiring)
Komentar

Tampilkan

  • Bantu Tumbuh UMKM di Batu Bara, DPRD Sumut Serahkan Bantuan Alat Produksi
  • 0

Terkini