Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kanit Binmas Polsek Siabu Berikan Arahannya Dalam Program Sholat Shubuh Berjama'ah di Mesjid Al Ihsan Simangambat.

Minggu, 22 Januari 2023, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T01:48:08Z


Madina | jurnalpost.net

Bupati Mandailing Natal,H.M.Ja'far Sukhairi Nasution telah  mengeluarkan  Perbup Madina tentang Shubuh Berjama'ah setiap hari Minggu kepada sisww-siswi yang ada di Kabupaten Mandailing  Natal.

Minggu(22/1), Kapolsek Siabu,  AKP.Jamal Nasution SH,melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu.Naamuddin Siregar dalam kesempatan tersebut,  memberikan arahan kepada siswa- siswi SDN 015 Simangambat, SDN 016 Simangambat, SDN 013 Simangambat yang melaksanakan kegiatan  program Shubuh berjamaah  di Mesjid Al Ihsan, Lingkungan 9, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina.

Sesudah selesai melaksanakan sholat shubuh, masing masing sekolah mengambil tempat untuk melaksanakan membaca Al Qur'an yang dipimpin oleh guru sekolah masing masing.

Nampak Kasek SDN 013 Simangambat, Rosnidawati Hasibuan S.Pd bersama guru pembimbing  mengajak siswanya membaca Al- Qur'an, Begitu juga dengan Kasek SDN 015 Simangambat Dra.H.Emmy Kholidah Tanjung melalui guru pembimbing juga melaksanakan kegiatan membaca Al Qur'an dan Kasek SDN 016 Simangambat, Sarimin Nasution S.Pd melalui guru pembimbing juga mengadakan kegiatan membaca Al Qur'an kepada siswa- siswinyw.

Sesudah masing masing sekolah melakukan kegiatan membaca Al- Qur'an k pada muridnya, disaat  bersamaan Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar juga  hadir memberikan pengarahan sekaligus kepada Siswa- Siswi ketiga Sekolah Dasar secara bersamaan.

Untuk meningkatkan pengetahuan siswa/i, Kanit Binmas Polsek Siabu membarikan pertanyaan kepada siswa, Bilamana siswa yang maju kedepan mampu menjawab pertanyaan, Aiptu Naamuddin Siregar memberikan hadiah seadanya ,berupa uang jajan .

Ada 3 pertanyaan yang diberikan kepada kepada siswa yaitu, tentang tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW, Tentang Rukun Iman dan Rukun Islam.

Sekalipun pada saat itu, Listrik Padam karena ada gangguan sedikit, namun kegiatan itu bertambah semangat dan tak jarang siswa- siswi memberikan tepuk tangan yang meriah kepada siswa yang maju untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Kanit Binmas Polsek Siabu.

Kepada awak media ini, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar mengatakan kegiatan sholat shubuh berjamaah yang digagas Bapak Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution melalui Perbup Madina, sangat bagus sekali ,mengingat saat  ini dalam mengantisipasi kenakalan remaja ,maka pemahaman tentang ajaran Islam harus ditanamkan dengan sebaik baiknya semenjak usia dini.

" Polsek Siabu senantiasa memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan Program Sholat Shubuh berjamaah yang digalakkan Bapak Bupati Madina," ungkapnya.

" Mengingat Polsek Siabu sedang  menggalakkan program  Polsek Siabu go to school, dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah kenakalan remaja, dan Polsek Siabu juga akan mengadakan shubuh berkah yang akan kita Kolaborasikan dengan program sholat shubuh berkah."lanjutnya.

" Untuk kegiatan sholat shubuh berkah, masih  akan kita tunggu arahan  dari Bapak Kapolsek Siabu , dimana nantinya setiap hari Minggu pagi akan kita ada safari kepada mesjid untuk menyemangati siswa/i agar kegiatan sholat berjamaah akan terus meningkat dan Polsek Siabu akan melaksanakan program Shubuh berkah untuk bisa saling berkolaborasi demi meningkatkan iman dan taqwa sejak dini,"katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kanit Binmas Polsek Siabu Berikan Arahannya Dalam Program Sholat Shubuh Berjama'ah di Mesjid Al Ihsan Simangambat.
  • 0

Terkini