Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Madina Bersama Pemkab Madina Hadiri Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI di MAN 3 Madina, Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Madina.

Selasa, 03 Januari 2023, Januari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-01-03T12:08:30Z


Madina | jurnalpost.net

Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza CAS, SIK.,SH., MH bersama jajarannya hadiri Peringatan Hari Amal  Bakti Kementerian Agama  RI , di  Lapangan MAN 3 Madina,  Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Madina, Selasa(3/01/2023)

Turut mendampingi Kapolres Madina, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, bersama jajaran Polsek Siabu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution ,dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution bersama Pimpinan OPD Madina juga menghadiri acara tersebut.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Ketua MUI Madina, H.M.Nasir Nasution LC.S.Pd, Muspika Kecamatan Siabu dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Siabu,

Sebanyak  27 ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) disematkan sebagai Satya Lencana Karya Satya pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77.

Penyematan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 dan 30 tahun dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya .

Pada peringatan hari besar Kemenag ini, jajaran ASN yang bertugas di Kantor Kemenag Kabupaten Madina mengenakan pakaian adat Nusantara yang bertujuan untuk menjaga makna toleransi antar umat beragama di seluruh tanah air.

Kemenag Kabupaten Madina juga menyerahkan bantuan sosial kepada ormas, anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Bukan hanya itu, pelajar Madrasah Aliah Negeri (MAN) pun memperlihatkan kepiawaiannya dalam berkarya, diantaranya puisi dengan tema si miskin, tari kreasi, tarung derajat dan Marching Band dari Man I Panyabungan.

Wakil Bupati Madina bertindak sebagai pemimpin upacara HAB membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Atika menyampaikan tepat pada hari ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati HAB ke-77. Semuanya diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946. 

"Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat," kata Atika.

Atika mengajak pada peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.
.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Madina Bersama Pemkab Madina Hadiri Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI di MAN 3 Madina, Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Madina.
  • 0

Terkini