Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.Kasek SDN 004 Sihepeng : Terima Kasih atas kunjungan PDGI ini,

Sabtu, 07 Januari 2023, Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T15:35:01Z
L

Madina |  jurnalpost.net

Kepala Sekolah Sekolah Dasar 004 Sihepeng Sada, Hj.Fitri Hartati Pulungan S.Pd mengucapkan," Terima kasih kepada Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kabupaten Mandailing Natal yang telah mengadakan kegiatan sikat gigi di SDN 004 Sihepeng Sada, dalam rangka menyambut Hari Gigi Nasional dan terima kasih juga kepada pihak Unilever yang telah mau mensponsori  kegiatan ini sehingga acara ini berjalan dengan baik ," ungkapnya kepada awak media ini melalui selulernya, Sabtu ( 07/1/2023).

" Dengan hadir pengurus PDGI Madina di sekolah ini diharapkan bertambah pengetahuan siswa- siswi tentang kesehatan gigi dan mulut,"lanjutnya.

" Saya melihat antusias yang tinggi dari siswa-siswi SDN 004 Sihepeng Sada mengikuti acara ini, terbukti seluruh siswa-siswi mengikuti acara ini dengan tertib dan lancar," sambungnya.

" Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.00 pagi, pada hari Sabtu tanggal 07 Januari 2023, di ruang guru, dan seluruh siswa/i juga mendapat sikat gigi dan odol secara gratis oleh PDGI Madina, tuturnya dengan semangat.

" Dengan adanya kegiatan ini di  SDN 004 Sihepeng Sada, Sekali lagi atas nama Kepala Sekolah bersama seluruh guru, orang tua murid bersama Komite Sekolah mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Pengurus PDGI Madina, dan Selamat Hari Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2023, Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kesehatan Gigi dan mulut dari siswa-siswi makin sehat selalu,' tutiupnya.

Kegiatan penyuluhan gigi dan mulut terhadap siswa- siswi SDN 004 Sihepeng dipimpin Drg.Endelina bersama rekannya.


Berdasarkan informasi yang diterima awak media melalui pihak  Sekolah Dasar Negeri  004 Sihepeng Sada  Bahwa, PDGI Madina akan melaksanakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut  dan pembiasaan sikat gigi dipagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur .


Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diwilayah kerja Puskesmas Sihepeng  di  5 Sekolah Dasar antara Lain;
1.SDN 001 Sihepeng.
2.SDN 002 Sihepeng.
3.SDN 004 Sihepeng.
4.SDN 014 Simangambat.
5.SDN 015 Simangambat .

Pihak PDGI Madina juga memberitahukan kepada pihak sekolah bahwa kegiatan penyuluhan  gigi dan mulut dan pembiasaan sikat gigi dipagi hari dan malam sebelum

tidur selama 21 Hari.Jadi kita akan melatih perwakilan dari setiap kelas untjuk mengajari kawan kawannya untuk menyikat gigi.

Pihak PDGI juga memberitahukan bahwa Persatuan Dokter Gigi Indonesia  akan mengadakan Bakti Sosial sehubungan  dengan Bulan Kesehatan Gigi Nasional dengan mengunjungi lima Sekolah Dasar yang akan dikunjungi.( Zakaria).
Komentar

Tampilkan

  • .Kasek SDN 004 Sihepeng : Terima Kasih atas kunjungan PDGI ini,
  • 0

Terkini