Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satlantas Polres Madina Laksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak ).

Sabtu, 07 Januari 2023, 05.45 WIB Last Updated 2023-01-06T22:51:48Z


Madina | jurnalpost.net

Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan AKBP.H.M.Reza CAS.,SIK.,SH.,MH, melalui Satuan Lalu Lintas Polres Madina dibawah kendali Kasat Lantas Polres Madina,  AKP Syamsul A. Batubara SE, M.Si terus melakukan pendekatan terhadap anak melalui Program  Polisi Sahabat Anak.

Kasat Lantas Polres Madina, AKP.Syamsul Arifin Batubara, SIK., selaku Pimpinan tertinggi di satuan Lalu lintas polres Madina, Melalui Kanit Lantas Kotanopan Bripka Muhammad Husnan Rangkuti, SH. Pada hari Kamis 24 Nopember 2022, Sekira Pukul 09.30 Wib s/d Selesai. Kanit Lantas Kotanopan melaksanakan kegiatan  Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di  TK Negeri DARMA WANITA KOTANOPAN.

 Kegiatan ini merupakan salah satu Program Lalu lintas yakni mengenalkan dan  mengajari masyarakat untuk lebih  mengetahui tentang  peraturan berlalu lintas dijalan.

 Kanit Lantas Kota Nopan,  Bripka Muhammad Husnan, SH mengajak anak - anak  agar bisa menjadi pelopor keselamatan dan  menyampaikan kepada org tua/saudara dan  juga  tetangga untuk  mematuhi peraturan berlalu lintas, karena  kecelakaan terjadi berawal dari pelanggaran lalu lintas. 

Bripka Husnan Rangkuti, juga mengajak   anak - anak, untuk menjadi promotor dalam tertib lalu lintas sehingga terhindar dari Kecelakaan berlalu lintas dijalan  dan mengajak anak -anak untuk tidak bermain di jalan raya .

Bripka Muhammad Husnan, SH tampil lebih semangat dihadapan anak-anak  TK,  dalam  menerangkan rambu rambu Lalu Lintas, dengan  alat peraga yang  dimiliki, walaupun terbatas, tetapi  dengan   suasana ramah terhadap anak, diharapkan kegiatan ini dapat diminati oleh anak- anak.

"Dengan melakukan metode belajar sambil bermain,  Anak TK pun merasa lebih  dekat dan lebih  semangat serta merasa nyaman dalam  mengikuti pembelajaran di dalam  ruangan sekolah, " ungkapnya.

" Dengan menanamkan disiplin Ilmu berlalulintas sejak dini kepada mereka, diharapkan bisa mengkampanyekan tentang aturan lalu lintas dijalan," lanjutnya.

"Mari mengajak keluarga dirumah dan tetangga untuk  senantiasa tidak  melanggar aturan lalu lintas dijalan raya sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum  Polres Madina, terutama di wilayah Mandailing Julu,  khususnya diwilayah hukum Kotanopan Sekitarnya."katanya.

Kegiatan program Polisi Sahabat Anak merupakan kegiatan Satuan Lintas Polres Madina dalam mengenalkan peraturan Lalu Lintas sejak dini kepada anak -anak, dan acara ini berjalan lancar dan sukses, dan akan terus berkelanjutan  untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Madina.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Satlantas Polres Madina Laksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak ).
  • 0

Terkini