Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KADIS PMDP2A MINTA KADES SIMARIGUNG BERSINERGI INDAHKAN STUNTING.

Rabu, 22 Februari 2023, 19.27 WIB Last Updated 2023-02-22T12:27:48Z


Dolok Sanggul | jurnalpost.net

Dolok Sanggul kab Humbang Hasundutan mengenai Stunting adalah gangguan pertumbuhan anak anak akibat kurangnya gizi kronis dan infeksi berulang ditandai dengan Panjang atau ketinggian badan berada di bawah Satandar.

Usaha mengatasi hal itu,Kepala Dinas PMDP2A Humbang Hasundutan Binsar Marbun memohon pemerintah Desa SIMARIGUNG kecamatan Dolok sanggul agar memberikan perhatian dan bersinergi menuntaskan masalah Stunting di Desa tersebut.Di Wilayah tersebut sangat riskan dan angka khusus Stunting adalah terhitung tinggi,dan perlu menjadi perhatian pemerintah Desa setempat pada masyarakat.Sejumlah perangkat Desa,Bidan Desa,Kepala Sekolah,hari Rabu 15-02-2023 bertempat di kantor Desa Simarigung.Persoalan Stunting adalah tanggung jawab bersama, terutama pelayanan kesehatan, Pemerintah Desa hingga Sekolah Setempat,karena dalam penanganan kasus Stunting secara konvergensi dengan gotong royong bersifat positif.

Kepala Desa harus bekerja dan siap pro aktif mengatur perangkat Desa sampai dengan kepala Dusun, untuk turun bersama dalam pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan gizi kepada ibu hamil ,dan terutama bagi anak anak balita ujarnya.

Menurut Kadis PMDP2A Humbang Hasundutan peran KPM harus siap memberikan edukasi tentang pencegahan Stunting di pedesaan dan kader ini juga harus dibekali pelatihan sebagai tolak ukur dalam rangka memaksimalkan langkah strategis dalam penurunan angka Stunting.

Binsar juga mengungkapkan perhatian terhadap pendidikan anak-anak khususnya di bidang numerasi yang juga merupakan program prioritas dengan Bapak Bupati Humbang Hasundutan.Kalo anak anak di sekolah bagaimana? apakah mereka mengikuti program matematika Gasing? berkordinasi dengan Dinas Pendidikan agar di sekolah itu bisa di terapkan dengan baik ucap Binsar Marbun.Masalah pelayanan administrasi kependudukan juga tak lepas dari perhatian Binsar Marbun agar setiap kepala Dusun untuk ikut serta turun langsung ke masyarakat dan mengaktifkan pelayanan administrasi.

Binsar Marbun memesankan Perangkat Desa agar Selalu mengajak masyarakat memamfaatkan lahan kosong menjadikan lahan produktif di Desa tersebut.

Sementara Kepala Desa Simarigung Dowes Simamora serta perangkat Desa berkolaborasi bekerja sama untuk menuntaskan Stunting dan memberikan Sosialisasi pada masyarakat setempat.Saya sebagai kepala Desa sangat berharap pada kita semua perangkat Desa agar selalu berkoordinasi terutama untuk sosialisasi pada masyarakat ucap Dowes Simamora.(J Purba).
Komentar

Tampilkan

  • KADIS PMDP2A MINTA KADES SIMARIGUNG BERSINERGI INDAHKAN STUNTING.
  • 0

Terkini