Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kecamatan Sosa Tuan Rumah MTQN ke 14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Mulai Berbenah

Rabu, 22 Februari 2023, 04.46 WIB Last Updated 2023-02-21T21:46:15Z




PALAS | jurnalpost.net

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2023 akan segera dilaksanakan pada tanggal 28-02-2023, Kecamatan Sosa sebagai tuan rumah mulai berbenah, hal tersebut diungkapkan oleh Camat Sosa, Asrin Daulay, Selasa (21/02/23) saat di hubungi melalui Telepon seluler.

“Kecamatan Sosa telah ditunjuk dan ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten, dan masyarakat sangat antusias mendukung, dan kami juga saat ini sedang terus berbenah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ,” Asrin berharap melalui persiapan yang selama ini dilakukan oleh pihaknya, Penyelenggaraan MTQ ke 14 dapat terlaksana lebih meriah dari sebelumnya.


Terpisah, Plt Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si MH (AZP), menghimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan Sosa umumnya Masyarakat Padang Lawas untuk mendukung pimpinan kecamatan dalam mempersiapkan MTQ kedepan dengan membenahi mulai dari kebersihan pemondokan, rumah, Stand pameran hingga lingkungan sekitar.

Demikian juga dengan suasana kehidupan islami, AZP menekankan agar warga mulai meningkatkan kehidupan yang sesuai dengan syari’at Islam dalam pergaulan sehari-hari, mulai dari tata cara pakaian, hingga berbicara agar dijaga. “Bertepatan pada bulan maret mendatang kita memasuki bulan puasa Ramadhan, karena itu mulai dari sekarang masyarakat diharap tetap memenuhi mesjid-mesjid dari awal hingga akhir Ramadhan,” ujar AZP. 

AZP mengatakan perlunya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T, karena setiap orang tidak tahu kapan akan meninggal. Selanjutnya AZP menekankan agar jangan selalu terpaksa melaksanakan ibadah “Jalankanlah kegiatan sehari hari dengan ihklas agar kita lebih mendapatkan hikmah yang berarti bagi hidup kita yang tak lama hidup di dunia,” ungkapnya.

Kami percaya kepada ulama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Sosa dapat menyukseskan acara MTQ ini, juga berharap dengan adanya kegiatan ini kita bisa membantu memajukan Kecamatan Sosa,” ujar AZP

Reporter : ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Kecamatan Sosa Tuan Rumah MTQN ke 14 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Mulai Berbenah
  • 0

Terkini