Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Melalui proses yang panjang akhirnya polres padang lawas launching satpas SIM

Jumat, 17 Februari 2023, 16.34 WIB Last Updated 2023-02-17T09:34:52Z




PALAS | jurnalpost.net

Melalui proses yang panjang, akhirnya Polres Padang Lawas melauching Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di Gedung Satpas Polres Padang Lawas, Jum’at (27/2/23), langsung dihadiri Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., M.M., M.Si., M.H., (AZP) bersama Forkopimda.

Kedatangan AZP didampingi langsung Kapolres Padang Lawas Indra Yanitra Irawan SIK M.Si, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal SH MH, Pabung Padang Lawas Kodim 0212/TS Kapten Inf.Anhar Jusar, Kepala UPTD Samsat Aminah Siregar SE, Ketua MUI H. Ismail Nasution Lc, Pimpinan Bank Sumut, Kepala PN, Ketua PA, Pimpinan BRI Sibuhuan, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Kapolres didampongi AZP melakukan penandatanganan Prasasti serta pengguntigan Pita pertanda dimulainya peresmian Satpas Polres Padang Lawas sekaligus melihat langsung layanan pembuatan SIM yang ada, bahkan sempat meninjau langsung ruangan teori, ruangan pembuatan SIM juga membuat SIM Baru bersama Forkopimda, Pimpinan OPD, Bank Sumut dan Bank BRI Sibuhuan.


AZP mengatakan, akhirnya layanan pembuatan SIM hadir di Padang Lawas yang selama ini hanya di Polres Tapanuli Selatan dan Polresta Padang Sidempuan. Dengan adanya Satpas SIM di Padang Lawas, Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tapanuli Selatan atau ke Padang Sidempuan untuk membuatkan SIM.

Dengan adanya Satpas SIM Polres Padang Lawas AZP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol Panca Putra dan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan serta Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH dan Kanit Turjawali Polres Padang Lawas Ipda Yusuf Siregar SH, dengan direalisasikannya pelayanan SIM di Padang Lawas, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendekatkan pelayanan administrasi dengan masyarakat.

Sementara Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si mengatakan, hari ini dengan dukungan Polda Sumatera Utara kita bisa melaksanakan pembuatan SIM, juga berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas, terangnya.

Menurut dia, dengan beroperasinya Satpas SIM di Polres Padang Lawas mulai Hai ini masyarakat bisa dimudahkan untuk membuat SIM, tandasnya.

Reporter :ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Melalui proses yang panjang akhirnya polres padang lawas launching satpas SIM
  • 0

Terkini