Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Madina Berhasil Tenangkan Warga yang berkerumun di Kantor Kepala Desa Huta Raja, Sekaligus Silaturahmi dengan Warga Desa

Jumat, 24 Februari 2023, 09.00 WIB Last Updated 2023-02-24T02:01:01Z



Madina | jurnalpost.net

 Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan  AKBP.H.M.Reza CAS.,SIK.,SH.,MH, beserta jajarannya berhasil meredam amarah massa yang sudah berkumpul diseputaran Kantor Kepala Desa Huta Raja, Kecamatan Siabu, Madina, Kamis malam( 23/2).

Akibat banyak warga yang berkerumun dijalan, Lalu Lintas menjadi macet, namun Kepiwaian Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza CAS.,SIK.,SH.,MH, dan jajarannya,  Polsek Siabu, Camat Siabu dan Pemdes Huta Raja,untuk mengatasi  Jalan yang  macet berangsur angsur dapat normal kembali dan warga yang berkerumun dapat membubarkan diri dengan tertib.

Informasi yang dapat dihimpun oleh awak media dari berbagai sumber, Adapun kronologis kejadian adalah pada hari Kamis tanggal 23 Februari  2023 sekitar pukul 03.00 WIB telah hilang kotak infak Mesjid Raya Nurul Falah Desa Huta Raja, kemudian pada pukul 04.00 WIB telah hilang kembali kontak infak di Mesjid Raya  Aek Kapesong Desa Huta Puli telah hilang dicuri dimana Masyarakat melakukan pengejaran dimana diketahui Mobil Anggkot Warna Putih yang dikejar oleh Masyarakat, kemudian  pada pukul 20.00 WIB, ada seorang warga Desa Huta Raja, yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan 2 orang diduga pencuri kotak.


Adapun warga yang berhasil diamankan adalah  A (17), Warga Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, dan seorang warga lagi, AS,. Warga Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kemudian ke- 2 orang tersebut dibawa ke Balai Desa Hutaraja Kec. Siabu Kab. Madina.

Kapolsek Siabu AKP.Jamaluddin Nasution SH,  bersama Personil mendapat informasi tersebut langsung datang ke Balai Desa Huta Raja guna melakukan negoisasi dengan Masyarakat agar ke - 2 (dua) orang tersebut dibawa ke Polsek Siabu namun Masyarakat belum menyetujui hal tersebut. Pada pukul 22.30 WIB Kapolres Madina AKBP H. M. REZA CHAIRUL A.S,  S.I.K., S.H., M.H. bersama PJU dan Personil Polres Madina tiba dilokasi dan melakukan negoisasi dengan Masyarakat agar ke - 2 (dua) orang terduga pencuri Kotak infak Mesjdi agar dibawa ke Polres Madina.

6. Pada pukul 23..00 WIB ke -2 (dua) terduga Pencuri Kotak Infak dibawa ke Polres Madina dengan pengawalan Personil Polres Madina.

Sesudah beranjak dari Desa Huta Raja, Kapolres Madina AKBP.H.M.Reza CAS, SIK.,SH.,MH,beserta jajaran dan Muspika Kecamatan Siabu, juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Pemdes Huta Puli dan Tokoh Masyarakat dalam rangka mempererat silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan pemahaman kepada warga untuk bersama  sama menjaga kamtibmas dan jangan mudah terprovokasi agar Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kepada awak media ini, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH mengatakan Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara Polres Madina bersama Muspika Siabu, Pemdes Huta Raja dan Tokoh Masyarakat, Kerumunan warga dapat kita urai, dan 2 orang yang diduga kuat sebagai pencuri kotak amal berdasarkan penuturan warga kepada petugas,dapat kita amankan dari Kantor Kepala Desa Huta Raja ke Polres Madina guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sesudah beranjak dari Desa Huta Raja, Kata Kapolsek Siabu, " Bapak Kapolres Madina bersama Muspika Kecamatan Siabu mengadakan silaturahmi dengan Pemdes Huta Puli bersama Tokoh Masyarakat untuk bersama sama menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Huta Puli.

" Selama kegiatan negoisasi berjalan dengan aman dan terkendali, Kedua orang terduga pencuri kotak infak berhasil dibawa ke Polres Madina dalam keadaan aman," katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Berhasil Tenangkan Warga yang berkerumun di Kantor Kepala Desa Huta Raja, Sekaligus Silaturahmi dengan Warga Desa
  • 0

Terkini