Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Batubara Meresmikan Vihara Maitreyapura Indrapura6 Maret 2023.

Senin, 06 Maret 2023, 14.04 WIB Last Updated 2023-03-06T07:05:11Z



Batu Bara | jurnalpost.net

 Bupati Batubara Ir. H. Zahir,MAP meresmikan Vihara Maitreyapura Indrapura di Lk. IV Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Minggu (05/03/2023) malam. Dalam kesempatan tersebut, Zahir mendorong tempat ibadah untuk bisa menjadi tempat multiguna bagi kepentingan masyarakat.

“Saya senang mendengar vihara ini tak sekadar jadi tempat ibadah. Namun juga dimanfaatkan untuk, bisa menjadi tempat multiguna bagi kepentingan masyarakat dari dalam daerah maupun luar daerah,” ujar Bupati.

Mengingat visi misi Kabupaten Batubara bupati Zahir mengatakan bahwa yang melatarbelakangi mengapa pembangunan bidang keagamaan menjadi hal utama, karena pembangunan bidang keagamaan adalah unsur penting, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya umat sebagai insan-insan pembangunan. papar Zahir.

Pada peresmian Vihara Maitreyapura ini merupakan sebagai bagian dalam rangka pembinaan umat, karena kita sama mengetahui, bahwa vihara adalah tempat untuk bersujud, beribadah, membaca doa suci, pembabaran buddha dharma dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. oleh karenanya, pada tempatnyalah, apabila hari ini kita bersyukur dan berbahagia, atas diresmikannya vihara Maitreyapura Indrapura ini. karena, keberadaan vihara ini akan menambah jumlah sarana dan prasarana peribadatan di daerah ini, yang nantinya dapat dimanfaatkan, untuk lebih meningkatkan koordinasi dan konsolidasi pembinaan umat melalui program dan kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh umat buddha yang ada di tempat ini. harap Ir. H Zahir. MAP.


Selaku ketua panitia pelaksana Agung Gunawan pada laporannya menyampaikan bahwa vihara Maitreyapura Indrapura sebenarnya telah hadir ditengah masyarakat kota Indrapura 20 tahun lalu dengan bangunan yang hanya berupa 2 unit ruko. Seiring dengan berjalan nya waktu vihara tersebut telah memiliki ratusan umat buddha baik yang berasal daerah kota Indrapura dan sekitarnya dengan semakin bertambahnya umat buddha serta keterbatasan ruang ibadah dan maupun lahan parkir .

Kemudian vihara tersebut di bangun pada tahun 2019, dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun telah siap rampung, kita berharap vihara tersebut dapat berfungsi untuk membina dan membentuk moralitas yang baik serta meningkatkan keperdulian sosial kepada masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan uluran tangan kita tanpa membeda- bedakannya. ujar Agung Gunawan

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Asisten 1 Rusian Heri, S. Sos, Kapolres Batubara, Kapolsek Indrapura,Kabag Kesra Adnan Haris, Camat Air Putih, Muliadi, SE, Camat Limapuluh Rahmad Haidir Lubis, para pendeta, para Etnis, Ketua FKUB, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Agama dan undangan lainnya. 

Tuh Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Batubara Meresmikan Vihara Maitreyapura Indrapura6 Maret 2023.
  • 0

Terkini