Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kesbangpol Linmas Humbahas Apresiasi Ormas Yang Sudah Melaporkan Keberadaanya.

Kamis, 30 Maret 2023, 04.04 WIB Last Updated 2023-03-29T21:05:08Z
Kesbangpol Linmas Humbahas Apresiasi Ormas Yang Sudah Melaporkan Keberadaanya.


Doloksanggul | jurnalpost.net

Kabupaten Humbang Hasundutan Sumut, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat (Keban Kesbang Pol Linmas) kabupaten Humbang Hasundutan,Ferry J.Sitorus mengapresiasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang melaporkan keberadaanya di Wilayah Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Ormas yang telah melapor keberadaan,maka akan dikeluarkan Surat (SKM) Selasa 28-03-23.

Sebagaimana yang tertuang dalam peraturan pemerintah pengganti undang-undang Republik Indonesia No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan Pasal 1 angka 1 berbunyi sebagai berikut; bahwa Organisasi Kemasyarakatan secara sukarela berdasarkan Kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945"tentu dalam pembentukan Organisasi ini terdapat aturan yang harus dipenuhi dan dipatuhi.
Pada prinsipnya Ormas yang didirikan menganut azas tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Berikut beberapa yang telah melapor keberadaanya Ormas Sejak Tahun 2018 sebanyak 34 ormas yang sudah melapor keberadaanya di Badan Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Humbahas.Pada kesempatan kepada Ormas yang sebelumnya telah melaporkan keberadaan Ormasnya dan telah menerima SKM nya telah dan atau akan berakhir dihimbau untuk mengurus perpanjangan SKM "ujar Kaban Kesbangpol Linmas kabupaten Humbahas Ferry J.Sitorus. 

Demikian juga Ormas baru'yang berada di Wilayah Pemerintahan kabupaten Humbang Hasundutan yang belum melapor keberadaanya disarankan, agar menyampaikan Dokumen pengurusan SKM Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan.(Jandi P)





Komentar

Tampilkan

  • Kesbangpol Linmas Humbahas Apresiasi Ormas Yang Sudah Melaporkan Keberadaanya.
  • 0

Terkini