Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT.bupati padang lawas resmi buka acara musrenbang RKPD. tahun 2024

Rabu, 08 Maret 2023, 16.14 WIB Last Updated 2023-03-08T09:15:20Z



PALAS | jurnalpost.net

 Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Padang Lawas menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2024, beretempat di Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Padang Luar Sibuhuan, Rabu (8/3/23), dengan membawa tema :

” Akselerasi Pencapaian Padang Lawas Bercahaya melalui peningkatan SDM dan Ekonomi “.

Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM, M.Si, MH (AZP) dengan membaca ” Bismillahirohmanirrohim ” dan memukul Gong 3 kali, pertanda acara Musrenbang RKPD resmi dibuka, sekaligus menandatangani berita acara kegiatan.

Turut hadir Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara Tuah T. Saragih M.Si mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Forkopimda dihadiri Kejari Padang Lawas Teuku Herizal SH MH, Pabung 0212/TS Kapten Inf.Anahar Jusar, Kabid Litbang dan Inovasi Bappeda Sumatera Utara Tapi Sari Rumonda Bulan Siregar SS, SE.Ak, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.SosI, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Staf Ahli Khusus Bupati Bidang Pemerintahan H.Basyrah Lubis SH, para kepala OPD, PJU Polres Padang Lawas, para Camat, OKP, Ormas, LSM, Pers, Tokoh Ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, AZP mengatakan, Musrenbang merupakan program tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat, serta sebagai ajang partisipasif masyarakat untuk merumuskan pembangunan agar lebih aspiratif dan transparan.

Pembangunan Kabupaten Padang Lawas 2023, tidak terlepas dari visi-misi pemerintah Kabupaten Padang Lawas Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) yang tertuang dalam RPJMD.

” Musrenbang tahun 2024 merupakan musrenbang tahun terakhir dari RPJMD dalam rangka menuntaskan program-program pembangunan kedepannya,” kata AZP.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Padang Lawas, Tryanta H. SE, M.Si menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas tetap konsisten dalam melakukan program-program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu, perlu adanya masukan dari seluruh masyarakat untuk merumuskan dan menentukan arah kebijakan pembangunan ke depan.


Ditambabkannya, Musrenbang kali ini untuk merumuskan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Padang Lawas tahun 2024 mendatang. Selain itu, musrenbang ini juga sebagai ajang meminta masukan dari para ahli dan stakeholder serta pemangku kepentingan di Kabupaten Padang Lawas, untuk melengkapi dan menyempurnakan rancangan kerja daerah Kabupaten yang telah disesuaikan.

Tryanta menuturkan, pelaksanaan musrenbang ini juga dalam rangka menyepakati permasalahan dan menentukan program prioritas pembangunan daerah untuk diselaraskan dengan pembangunan provinsi dan nasional.

” Dengan diselenggrakannya Musrenbang ini, dapat diperoleh masukan, sinergitas dan menjadi bahan penyusunan perencanaan yang semakin berkualitas,” ucapnya.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT.bupati padang lawas resmi buka acara musrenbang RKPD. tahun 2024
  • 0

Terkini