Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Siabu Gelar Jum'at Curhat , Jemput Aspirasi Warga.

Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T01:13:41Z



Siabu | jurnalpost.net

Kepolisian Resort Mandailing Natal Sektor Siabu dibawah kepemimpinan AKP.Jamal Nasution SH, melalui personilnya mengadakan kegiatan Jum'at Curhat di Desa Sihepeng Lima, Kecamatan Siabu( 17/3).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, dalam hal ini diwakili Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu.Naamuddin Siregar, Kanit Intel Polsek Siabu, Aipda M.Riduan Lubis, dan Aiptu.Sardi, dan dihadiri Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Lainnya.

Kepada Personil Polsek Siabu mengungkapkan  antara lain :

1. Ucapan Terima Kasih kepada Kepolisian yang mau  turun langsung  untuk mendengarkan keluhan dari Masyarakat.

2. Tentang kegiatan Narkoba dan adanya Anak - anak yang memakai LEM dan Pencuri yang tidak bisa dipinada karena adanya PERMA.

 Menanggapi curhatan tersebut, Personil Polsek Siabu menyampaikan bahwa :

1. Pihak Polsek Siabu akan meningkatkan Patroli pada jam jama rawan terjadinya Ganguan Kambtibmas.

2. Apabila terjadinya Ganguan Kambtibmas di Desa agar berkominikasi dengan Polsek Siabu.

3. Pihak Desa agar membuat PERDES yang mengatur tentang sangsi - sangsi Sosial bagi Masyarakat yang melanggar hukum dan pembentukan POLMAS.

Jum'at sebelumnya, tanggal 10 Maret 2023, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, bersama  personilnya mengadakan kegiatan  Jum"at Curhat dikedai Kopi Siddik, Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Madina.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, Aiptu Sardi, Aiptu Naamuddin Siregar, Aipda.A.R.Hamdani.

Adapun curhatan warga kepada petugas  sebagai berikut :
1. Masih banyaknya terjadi praktek perjudian online dan narkoba.
2. Keresahan masyarakat tentang pencurian pencurian yang nominalnya dibawah perma.
3. Terjadinya kerusakan pada tanggul sungai batang angkola yang menjadikan persawahan banjir dan banyak yang gagal panen.

Menanggapi Keluhan warga, Personil Polsek Siabu menjelaskan mengenai masih tetjadinya praktek judi online dan narkoba harus sama sama kita berantas. Dan bila menemukan di lakukan anak anak agar kita nasehati. Dan laporkan pada pihak yang berwajib bila di temukan. Namun terkait narkoba di harapkan peran serta masyarakat lebih kuat lagi untuk ikut menangkap dan mengamankan di kantor desa baru hubungi pihak berwajib agar segera ter tangkap. Karena tanpa peranserta dari masyarakat akan sulit terberantasnya kejahatan natkoba ini, begitu juga mengenai Terkait pencurian yang nominalnya di bawah perma tetap bisa di proses hukum tapi mungkin hukumannya kurang memberi efek jera. Nah mengatasi ini kepada pihak pemerintahan desa dan BPD agar buatkan Perdes yang jangan bertentangan dengan undang undang yang telah ada sebelumnya. Dan setelah ada Perdes maka pilih lah mitra Pomas di desa. Dan nanti akan kami beri pembekalan guna menjalankan perdes dan undang undang di desa. Serta kita buatkan FKPM untuk menyelesaikan maslahnya nanti melalui FGD atau Forum grup diskusi dan  jebolnya tanggul. Mohon kiranya melalui kelompok tani agar membuat permohonan kepada pemerintahan madina yang membidangi serta menyurati pihak irigasi rawa tiga. Supaya segera di timbun dan di tanggul lagi.

Kepada media ini, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH,melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar menjelaskan Polsek Siabu selalu mendorong terbentuk Perdes di Desa dan mitra Polmas, untuk membantu Kepolisian untuk menerangkan kepada warga, dalam hal mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas ditengah tengah masyarakat.
Dengan adanya Perdes dan dibentuknya Polmas,diharapkan Kamtibmas makin kondusif,aman dan semua permasalahan dapat diselesaikan dengan  di Desa dengan musyawarah secara kekeluargaan tanpa harus membuat pengaduan  di Polsek Siabu maupun di Polres Madina.


"Alhamdulillah, kegiatan Jum'at Curhat di Wilayah Hukum Polsek Siabu, selalu berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.

" Masyarakat selalu mengucapkan terima kepada Bapak Kapolres Madina dan Bapak Kapolsek Siabu, dimana kegiatan Jum"at Curhat merupakan salah kegiatan yang dapat menghubungkan silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat,"katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Siabu Gelar Jum'at Curhat , Jemput Aspirasi Warga.
  • 0

Terkini