Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bapera Batu Bara Sudah Terbentuk di 12 Kecamatan dan 90 Ranting.

Minggu, 16 April 2023, 12.28 WIB Last Updated 2023-04-16T05:28:33Z



Batu Bara | jurnalpost.net

Sampai hari ini pengurus organisasi Barisan Muda Nusantara (Bapera) sudah terbentuk di 12 Kecamatan dan 90 ranting desa se Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulillah sampai malam ini 25 Ramadhan 1444 H, kepengurusan Bapera kita sudah terbentuk di 12 kecamatan dan 90 ranting desa” kata Ketua DPD Bapera Kabupaten Batu Bara Helmi Syam Damanik SH MH saat menyerahkan mandat tiga DPC, Sabtu, (15/04/2023) di Alul Cafe dan Restro Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sumatra Utara





Tiga mandat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) itu masing-masing Kecamatan Medang Deras, Sei Suka dan Kecamatan Air Putih.

Helmi, berharap kepada Ketua DPC Bapera yang menerima mandat untuk segera mungkin membetuk kepengurusan tingkat desa. Ini dilakukan supaya percepatan pelaksanaan program kerja Bapera



“Saya berharap mandat yang diterima Ketua DPC bisa merangkul semua elemen, kaum muda yang berpikiran maju, intelektual dan segera mungkin membetuk sayap organisasi sesuai arahan DPD Bapera Sumatra Utara,”pintanya.

Helmi juga berujar bahwa organisasi ini harus memberikan nuansa baru bagi organisasi kepemudaan dan mendukung kemajuan daerah, serta menjadikan organisasi pemersatu.



“Selain itu kita perlihatkan bahwa kita mampu untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya daerah tempat tinggal kita. Biarkan saja orang berpikir negatif tentang kita, namun kita harus terus berbuat yang terbaik, sehingga kita tumbuhkan kaderisasi disetiap desa se Kabupaten Batu Bara. Bapera harus bisa mengakomodir semua untuk bergabung dan menjadi sebuah kekuatan dalam membangun bangsa khususnya daerah Kabupaten Batubara,”tutupnya.

Menjawab pertanyaan DPC Bapera Sei Suka terkait agenda besar dalam menghadapi tahun politik tahun 2024.
Helmi menyampaikan, memang dipengurusan Bapera Pusat ada pejabat teras Partai Politik, namun untuk Kabupaten Batu Bara kita fokus pada membesarkan organisasi sampai kepelosok desa dan persiapan pelantikan di bulan Mei 2023.



“Kita fokus dulu tujuan organisasi Bapera sebagai pemersatu,”tutupnya.

Saat penyerahan mandat tiga DPC, Helmi Syam Damanik didampingi Wakil Ketua Chandra Sitorus, M.Jos, Wakil Ketua Samuel JJ Manurung Spd, Mhd Rukhiyat, Rudy Harmoko SH, Wakil Sekretaris Ahmad Nurkholis SE, Wakil Sekretaris Mhd Nuhrizat Hutabarat SH, Bendahara Andhi SH.


TS.
Komentar

Tampilkan

  • Bapera Batu Bara Sudah Terbentuk di 12 Kecamatan dan 90 Ranting.
  • 0

Terkini