Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Batu Bara sambut Tim Evaluasi TP.PKK Provinsi Sumatera

Sabtu, 15 April 2023, 16.46 WIB Last Updated 2023-04-15T09:47:00Z



Batu Bara | jurnalpost.net

Kabupaten Batubara merupakan salahsatu liirikan dalam Pembinaan Desa Terbaik, hal ini terlihat kedatangan tim TP. PKK Provinsi SUMUT di Desa Brohol Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara. Rabu (12/04/2023).

Selamat datang tim beserta rombongan di Kabupaten Batubara Ujar Bupati Zahir melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H.Abdul Zahrul S.sos.M.si.

Dalam kesempatan itu Zahrul menyampaikan sambutannya, Gerakan PPK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah yang bertujuan ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh Pancasila menuju keluarga yang sejahtera, salahsatunya upaya tersebut adalah kepedulian terhadap lingkungan bersih sehat (LBS)


Dalam kehidupan sehari hari, tercipta masyarakat sehat dipengaruhi oleh
Kondisi lungkungan. Upaya mewujudkan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, terapi juga swasta dan masyarakat sehingga tanpa adanya kesepakatan dan komitmen bersama mustahil kesehatan lungkungan dapat tercipta.

Mengingat jika satu tidak terjaga kebersihan lingkungan, hal ini akan mempengaruhi buruknya kebersihan yang lainnya. Kelangsungan hidup manusia dapat mpempengaruhi oleh lingkungannya, dengan lingkungan yang bersih akan berdampak positif terhadap kehidupan, akan tetapi tidak sedikit manusia yang peduli terhadap lingkungannya.
Mereka lebih peduli terhadap diri sendiri dan melupakan kepentingan bersama. Pemikiran seperti ini harus diluruskan, mengingat manusia cendurung untuk mngikuti apa yang mereka lihat dan mereka anggap benar. Salah satu cara untuk meluruskan pemikiran tersebut

Dan mewujudkan lingkungan yang bersih adalah dengan memperdayakan peran ibu yang tergabung dalam TP. PKK sebab kita ketahui bahwa ibu pelopor yang berpengaruh terutama bapak bapak dan anak anak.dalam pelaksanaan Program LBS di Desa Brohol, kecamatan Sei Suka diarahkan untuk meningkatkan peran serta ibu rumah tangga.

Turut Hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Politik H.Abdul Zahrul,Kadis Dukcapil Maeda Sutopo,camat dan kades sekecamatan Sei Suka TP.PKK kecamatan dan Desa.

TS.
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Batu Bara sambut Tim Evaluasi TP.PKK Provinsi Sumatera
  • 0

Terkini