Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Joging Track Di Taman Lima Puluh Kota Berlubang Parah.

Sabtu, 29 April 2023, 10.19 WIB Last Updated 2023-04-29T03:19:58Z



Batu Bara. Jurnal Post.net.

 Mencermati daripada program pemerintah Kabupaten Batubara dalam membangun Taman Kota/Rekreasi disejumlah titik strategis yang ada di Batubara. Jum’at (28/4/23).

Perlu diketahui Taman yang ada saat ini adalah Taman Lima Puluh Kota, Taman Sei Bejangkar, Taman Tanjung Tiram, Taman Medang Deras, Taman Indrapura, serta Taman Kuala Tanjung yang dibangun oleh PT. Inalum.

"Kepada zulnas.com, Ketua Sapma DPD IPK Kabupaten Batubara Affan Aulia Saragih memberikan pandangannya terkait pembangunan taman yang ada. Menurut Affan yang juga Ketua Sapma IPK menilai suksesnya Bupati Zahir dalam membangun taman kota yang ada."

Taman Kota terbilang bukan hal baru bagi setiap daerah, namun untuk Batubara ini adalah sebuah terobosan yang baik mengingat Batubara baru mekar menjadi sebuah kabupaten sekitar 16 tahun silam, ujarnya.


Terkait taman itu, dia berpendapat tentu sebagai pemuda terus mendukung program positif dan inovatif yang telah dilakukan, tapi, kata dia, kami juga akan terus mengingatkan bahwa program taman ini juga jangan sampai miss concept.


Peruntukkan Taman ini harus jelas apakah itu untuk anak-anak usia dini, dewasa dan lansia, atau bahkan pengembangan ekonomi kreatif/kerakyatan. Pemkab harus jeli menilai kebutuhan masyarakat sekitar yang akan dibangun taman tersebut.

Sejauh ini, Dia menilai pemkab membangun taman tanpa konsep yang matang, dapat dilihat bahwa saat ini taman yang ada modelnya selalu sama dan monoton bahkan minim fasilitas.

Seyogyanya fungsi taman ini sangat baik apabila dapat dikelola dengan bijak oleh pemkab Batubara, sehingga melahirkan sebuah persepsi masyarakat akan ide dan terobosan dari Bupati Zahir untuk memajukan daerah yang beliau pimpin.

Dari beberapa taman yang telah dibangun kami ingin mengajak kepada kita semua untuk melihat Taman Kota yang ada dikelurahan Lima Puluh. Selain kumuh, fasilitasnya minim bahkan infrastruktur jogging tracknya ancur-ancuran. Miris kita melihat Taman Kota Lima Puluh yang luput dari perhatian Bupati Zahir.


Padahal Taman Kota Lima Puluh ini potensial dari segala aspek mengingat kawasan kantor pemerintahan yang akan dibangun tak jauh dari lokasi taman ini.

Lokasi taman ini juga menjadi strategis untuk dilakukannya aktifitas Jalan Sehat setiap weekend serta Ramadhan Fair Batubara kedepan, oleh karenanya terdapat sebuah jalan alternatif yang dapat ditutup sesuai kebutuhan.


Sangat disayangkan apabila Taman ini tak segera diperbaiki, mengingat ini memasuki tahun-tahun politik. Maka beliau harus memenangkan hati masyarakat sekitar agar kelak memilihnya kembali.

Oleh karena itu, kami Sapma DPD IPK Batubara dan juga masyarakat kelurahan Lima Puluh meminta kepada pemkab untuk segera merevitalisasi fasilitas Taman Lima Puluh Kota. 

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Joging Track Di Taman Lima Puluh Kota Berlubang Parah.
  • 0

Terkini