Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Madina Siapkan Paket Umroh Kepada Personil Yang Juara MTQ Tingkat Polres

Jumat, 14 April 2023, 12.40 WIB Last Updated 2023-04-14T05:40:20Z



Madina | jurnalpost.net

 Dalam menyemarakkan syiar Islam di bulan suci Ramadhan 1444 H dengan tujuan meningkatkan serta mengembangkan potensi keilmuan, kreativitas peserta Tahfiz dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) agar lebih baik dalam hal mencintai dan mengamalkan isi Al-Qur'an. Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba Adzan, Kamis (13/4/2023). 

Lomba MTQ dan Adzan ini diadakan aula Pesat Gatra Polres Madina dan diikuti peserta dari Putra-Putri Personil Polres Madina terpilih. 


Kegiatan keagamaan ini dihadiri Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul A.S, S.IK., S,H., M.H dan turut di hadiri para PJU Polres Madina, Perwira Polres Madina, orang tua peserta putra-putri personil Polres Madina, Tokoh Agama yang sekaligus sebagai Dewan Juri perlombaan. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Madina menyampaikan kegiatan ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 




"Kita dari keluarga besar Polres Madina hari ini mengadakan lomba Tahfiz Qur'an khusus putra-putri Polri, kemudian MTQ dan Adzan untuk personil baik itu polwan," Ungkap Reza

Kapolres Madina menuturkan semoga dengan hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri, kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran serta kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi. 

Guna menyemangati dan lebih mencintai Al-Qur'an sekaligus syiar Islam, Kapolres Madina menyiapkan berbagai hadiah yang fantastik. 

"Untuk hadiah bagi kategori anak-anak kita sediakan trofi, piagam dan uang pembinaan. Nah, bagi anggota yang Juara 1 baik dia MTQ mau pun Adzan, inshaallah akan saya berangkatkan umroh," ujar Kapolres Madina saat di Konfirmasi.

Sementara itu ustadz yang sekaligus salah satu juri perlombaan H. Mahyudin Lubis mengatakan, Sebagai dewan juri sangat mengapresiasi kegiatan rutin tahunan yang digelar Kapolres Madina. 


"Alhamdulillah dengan kegiatan tahunan ini, terutama putra-putri personil Polres sudah ada perbaikan akhlak moral dari Al-Qur'an dan penambahan iman sekaligus kedepan kita berharap menghasilkan personil-personil yang imani," kata Ustadz Mahyudin Lubis. 

Ditambahkannya, Anak-anak tahfiz yang tampil hasil didikan sebelumnya dari keluarga dan seterusnya mendapat pembinaan oleh Kapolres Madina. 

Pantauan, Satu persatu putra-putri personil tampil silih berganti dipanggung megah MTQ yang sudah dipersiapkan di aula Pesat Gatra Polres Madina. 


Mereka tampil dengan pakaian islami membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an penuh dengan percaya diri dihadapan Kapolres Madina dan Dewan Juri lainnya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Madina Siapkan Paket Umroh Kepada Personil Yang Juara MTQ Tingkat Polres
  • 0

Terkini