Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah kabupaten padang lawas melalui diskoperindag menggelar pasar murah

Selasa, 11 April 2023, 16.51 WIB Last Updated 2023-04-11T09:51:31Z




PALAS | jurnalpost.net

Dalam rangka menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah sembako di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa (11/04/23).

Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH (AZP) melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos pada kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau.

“Apalagi disaat Bulan Ramadhan 1444 H/2023 H seperti ini, dipastikan kebutuhan pokok dalam rumah tangga akan meningkat signifikan. Untuk menyikapi fenomena ini, pemerintah hadir membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau, ujar Sekda Arpan.

Sekda berharap pasar murah ini, sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pasar mudah ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu saja, sehingga kegiatan ini akan tepat pada sasarannya. Jadi, bagi yang mampu agar tidak ambil bagian dalam kegiatan ini dan memberikan kesempatan kepada yang kurang mampu untuk merasakan manfaat dari pasar murah ini sehingga meringankan sedikit beban mereka, imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Drs.H.Marza Jennova, MM didampingi Lurah Pasar Sibuhuan Indra Gumaya Hasihuan mengatakan bahwa target pasar murah untuk Kecamatan Barumun sebanyak 950 Paket dari 7.000 paket yang akan disebar di 17 kecamatan di Kabupaten Padang Lawas.

Ditambahkannya setiap paket berisi 2 kg gula pasir dan 2 pouch minyak goreng ukuran 900 ml dengan harga Rp. 44 rb/paket.

” Harga yang kita tawarkan lebih murah dari harga pasar karena telah disubsidi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Dan yang boleh mendapatkan sembako bersubsidi ini hanya yang memiliki kupon saja yang telah didata sebelumnya, pungkas Marza.
Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah kabupaten padang lawas melalui diskoperindag menggelar pasar murah
  • 0

Terkini