Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hadiri Perayaan Paskah Ouikumene Batu Bara, Bupati Zahir Tekankan Moderasi BeragamaSenin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB.

Rabu, 17 Mei 2023, 08.45 WIB Last Updated 2023-05-17T01:46:07Z



Batu Bara | jurnalpost.net

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP hadir ditengah kegiatan Paskah Oikumene Kabupaten Batu Bara yang digelar di Aula Gedung Olahraga, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (15/05/2023).

Kehadiran Bupati Zahir beserta sejumlah pejabat di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara usai ibadah ini, disambut hangat oleh ribuan jemaah yang mengikuti acara ibadah. Bupati Zahir kemudian menyapa seluruh jemaah yang hadir dan seluruh Pendeta serta panitia perayaan paskah tersebut.

Acara Paskah Oikumene Kabupaten Batu Bara ini diadakan untuk mengenang suka cita umat kristiani dihari Kebangkitan Yesus Kristus. Ditengah perayaan paskah inipun seluruh umat kristiani baik Protestan dan Katolik berkumpul untuk saling berdoa bagi Kabupaten Batu Bara yang lebih baik.
-
Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir mengatakan sangat bersyukur dapat hadir untuk memberikan semangat ditengah perayaan Paskah Oikumene tahun ini.

"Kabupaten Batu Bara telah menjadi kabupaten yang toleran dan siap mewujudkan moderasi beragama di Sumatera Utara" ungkap Bupati Zahir.

Zahir juga berpesan agar seluruh umat beragama kompak dan solid satu dengan yang lain. Tidak gampang dipecah oleh isu hoax yang diciptakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Zahir didampingi Pendeta dan Panitia menyerahkan Bantuan Santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim.

Acara kemudian ditutup dengan penyematan ulos batak tanda doa dan kebanggaan kepada Bupati Batu Bara Zahir dan Pendeta oleh panitia perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Batu Bara.

Jurnalis : Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Perayaan Paskah Ouikumene Batu Bara, Bupati Zahir Tekankan Moderasi BeragamaSenin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB.
  • 0

Terkini