Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Oknum Honorer Pemkab Deli Serdang Terduga Korupsi Diduga "Anak Main" Mantan Kadis Kesehatan.

Jumat, 26 Mei 2023, 06.34 WIB Last Updated 2023-05-25T23:35:39Z



Lb Pakam   | jurnalpost.net

 Salah seorang terduga korupsi Dinas Kesehatan Deli Serdang, Alamsyah (45) disebut-sebut sebagai anak "main" mantan Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, Ade Budi Krista.
 Honorer Dinas Kesehatan Deli Serdang yang bergelar sarjana teknik tersebut ditahan di Rutan Kelas I Labuhan Deli sehari sebelum tanggal kelahirannya.
 Kini, warga Dusun IV Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang telah meringkuk di belakang terali besi bersama dua koleganya, Drg Kornelius Pinem (52) Kabid Pelayanan Kesehatan dan Jefri Erfan Siregar (34) berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).
 Menurut sejumlah ASN Dinas Kesehatan Deli Serdang, Alamsyah sudah cukup lama sebagai honorer kantor mereka.
 Posisinya tetap di bagian yang menangani proyek pekerjaan Dinas Kesehatan.
 Punbegitu tidak ada satu ASN yang berhasil ditemui wartawan mengetahui sudah seberapa lama Alamsyah bekerja di kantor mereka.
 "Kalau lamanya kami kurang tau bang. Pastinya, posisi selalu berada di bagian proyek kantor ini di lantai dua,"ujar sejumlah ASN yang mewanti-wanti wartawan agar merahasiakan identitas mereka, Kamis (25/5/23).
 Para ASN menduga keterlibatan Alamsyah yang berujung penahanan terhadap dirinya, dikarenakan pria kelahiran 22 Mei 1978 tersebut bertindak sebagai "penghubung" antara mantan kepala dinas dengan pihak pemenang proyek.
 Pantauan wartawan, pasca ditahannya para terduga korupsi di Dinas Kesehatan membuat para ASN di kantor tersebut terkesan hati-hati memberi keterangan kepada wartawan.
 Mereka memilih menghindar begitu melihat kedatangan wartawan.
 Diberitakan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang menahan mantan Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, Ade Budi Krista di 
Lapas kelas IIB Lubuk Pakam, 
Selasa (23/5/23) sore.
 Ade Budi tidak sendirian. Dokter ASN yang beralamat di Lingkungan 26 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Kota Medan tersebut  ditahan bersama 3 bekas anak buahnya di tempat berbeda.
 Ketiganya, Drg Kornelius Pinem, Jefri Erfan Siregar dan honorer Alamsyah.
Mereka ditahan di Rutan Kelas I Labuhan Deli.(Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Oknum Honorer Pemkab Deli Serdang Terduga Korupsi Diduga "Anak Main" Mantan Kadis Kesehatan.
  • 0

Terkini