Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS BERSAMA KAPOLRES LAKSANAKAN GERAKAN SUBUH KELILING.

Minggu, 07 Mei 2023, 04.14 WIB Last Updated 2023-05-06T21:14:23Z





PALAS | jurnalpost.net

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Padang Lawas AKBP Indra Yaniitra Irawan S.IK, M.Si bersama Plt. Bupati Padang Lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu  CHt, MM, M.Si, MH melaksanakan Gerakan Subuh Keliling (Suling) di Mesjid Miftahul Jannah Sibuhuan, Sabtu (06/05/23).

Selain Sholat Subuh berjamaah, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan penceramah dari Rumah Sahabat Da'i Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kapolres Padang Lawas, kehadirannya bersama personil lainnya dalam kegiatan Suling untuk menciptakan komunikasi yang baik antara Polres, Pemerintah daerah dan masyarakat.

Dan diungkapkannya, bahwa Suling terlaksana atas kerjasama Polda Sumatera Utara dengan Rumah Sahabat Da'i Provinsi Sumatera Utara dengan Tema "Kerukunan Terjalin Akidah Terjamin"

"Kegiatan ini merupakan langkah kami bersama pemerintah daerah menjalin silaturrahim dan mengakrabkan diri sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, ujar AKBP Indra.

AKBP Indra juga meminta agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjutnya, "Karena polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas. Tentu, diperlukan peran aktif dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkannya. Terlebih jelang Pemilu 2024, saya mengajak semuanya agar sama sama menjaga dan meningkatkan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing masing.

Masyarakat, harap AKBP Indra harus bijak menanggapi setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat. 

"Jangan mudah terprovokasi berita yang tidak jelas yang menggiring kearah perpecahan. Kita harus bisa menahan diri dengan mengedepankan akal sehat demi suksesnya Pemilu 2024, timpalnya

Tausiyah dalam kegiatan Suling disampaikan Ustadz Drs. H. M. Samin Pane, MA yang akrab disapa Ustadz Sampan. Adapun tema tausyiahnya "TAQWA"  yang intinya, sebagai umat manusia agar senantiasa menjaga iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dengan keimanan dan ketakwaan maka  kita akan terjaga dari perbuatan keji dan jahat, kata Ustadz Sampan.


Sementara itu, Plt. Bupati melalui Admin mengapresiasi langkah Polri dalam kegiatan tersebut.

"Kiranya pesan pesan yang kita dapat di dalam mesjid tadi dapat membangun energi  positif, menambah ilmu dan iman kepada Allah SWT, ujar Plt. Bupati.

Dan berharap pesan tadi dapat tersampaikan kepada masyarakat luas melalui para jamaah subuh untuk dapat dilaksanakan demi kebaikan bersama, tandasnya. 

Turut pula hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekda Arpan, Nst, S.Sos. Ketua Rumah Sahabat Da'i Sumut Ustadz Dodi Mahendra, Sekretaris Rumah Sahabat Da'i Sumut Ustadz Syarbani Syam, S.Ag.S.Pdi, JPU Polres Padang Lawas dan jajaran, Pimpinan OPD
Ketua MUI Kab. Padang Lawas Ismail Nst, Lc, Tokoh Agama, kenaziran Masjid Raya Miftahul,Jannah Sibuhuan Santri Ponpes Al Muhklisin, serta para Jamaah Subuh.


Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS BERSAMA KAPOLRES LAKSANAKAN GERAKAN SUBUH KELILING.
  • 0

Terkini