Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPC PBL Vicktor OS,SH Apresiasi Pergelaran Pentas Seni Budaya Pemkab Batu Bara 2023 Sabtu,

Minggu, 09 Juli 2023, 05.12 WIB Last Updated 2023-07-08T22:12:36Z

 

Batu Bara | jurnalpost

Bupati Batu Bara H. Zahir melalui Asisten I Rusian Heri, Jumat (7/7/2023).
Resmi membuka Pementasan Seni Budaya daerah, di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Pementasan Seni Budaya ini diprakarsai dan diselenggarakan oleh Disbudparpora Kabupaten Batu Bara, Dan di mulai tgl 7-8 Juli 2023, sebagai tuan rumah Kecamatan Talawi.


Diketahui, sudah 3 tahun kegiatan ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19 melanda dunia khususnya di Indonesia, Oleh karena itu masyarakat sudah merindukan pementasan tersebut.

Syukur Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakannya untuk mengingatkan kembali bagaimana seluruh etnis dapat melakukan seni budaya yang ada di Kabupaten Batu Bara, kata Rusian.

Dijelaskan, Kabupaten Batu Bara ada lebih kurang 8 etnis mulai dari Melayu, Cina, Karo, Simalungun,dan Batak Toba. Beberapa kegiatan sudah ditampilkan dan semangatnya sangat antusias dari masing-masing etnis.


Di sisi lain, Ketua Bravo Lima Kabupaten Batu Bara Vicktor Oktavianus S.SH, mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pementasan Seni Budaya yang dilaksanakan Pemerintah Batu Bara.

Menurutnya kegiatan seperti sangat penting dilaksanakan Pemerintah, melalui pentas seni ini semua suku adat dan budaya bisa ditampilkan agar budaya yang ada di Kabupaten Batu Bara tidak punah dimakan zaman.

Selain itu kata Vicktor," melalui kegiatan ini juga akan menyatukan semua etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara ini ".

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa setiap tahun nya dilakukan baik itu dari Pemerintahan, maupun dari masyarakat itu sendiri.


Di acara terlihat Ketua Bravo Lima Batu Bara yang akrab disapa bang Vicktor itu menyapa para peserta, bahkan ikut memberikan saweran.

Ditambahkan nya, Semoga tahun depan acara seperti bisa dilakukan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Batu Bara. "Dan itu terus bergulir setiap tahun nya, agar anak cucu kita terus mengetahui seni budaya masyarakat Kabupaten Batu Bara yang kita cintai bersama",ungkapnya. 
 

Jurnalis.Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPC PBL Vicktor OS,SH Apresiasi Pergelaran Pentas Seni Budaya Pemkab Batu Bara 2023 Sabtu,
  • 0

Terkini