Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tank Cangkuk Kerang Tanjung Balai Merajalela Dilaut Batu Bara11 Juli 2023B

Rabu, 12 Juli 2023, 09.55 WIB Last Updated 2023-07-12T02:55:57Z




Batu Bara | jurnalppst.net

Hasanuddin Sebagai Ketua HNSI Tanjung Tiram meminta APH menghentikan Tank cangkuk Kerang Tanjung Balai yang beroperasi 1 Mil dari bibir Pantai Tanjung Tiram Batu Bara Selasa (11/7/2023).

Tank cangkuk kerang Tanjung Balai merajalela di laut Tanjung Tiram Batu Bara, Hasanuddin Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) angkat bicara Selasa (11/7/2023).

Kepada wartawan," Hasanuddin mengatakan sulit rasanya mengatasi Tank cangkuk kerang Tanjung Balai yang merajalela dan beroperasi 1 Mil dari bibir pantai Tanjung Tiram Batu Bara. Bilamana stokeholder dan pemangku kebijakan tidak fokus pada tupoksinya.

Katanya sepanjang laut Tanjung Tiram dan bibir pantai Batu Bara ada masing-masing petugas khusus Pol Air, AL seharusnya bisa mengusir Tank cangkuk kerang Tanjung Balai yang beroperasi di wilayah Nelayan Tradisional Batu Bara, itu kalau mau bekerja, ucapnya menarik nafas panjang, Persoalan nya hari ini diduga pembiyaran.

"Menurut keterangan warga Tanjung Tiram dan Talawi yang juga nelayan tradisional, yaitu Ucok, Idris dan Raul yang ditemui Wartawan mengatakan berharap APH segera menindak tegas Tank cangkuk kerang Tanjung Balai.

"Rekan wartawan mencoba mengkonfirmasi Danposal Laut Tanjung Tiram viasaluler melalui Babinpotmar KOPDA Mar Mawardi mengatakan dan mengaku sudah 1 minggu ini berada di Dan Lanal Tanjung Balai dalam rangka Uji petik.

Setelah pulang akan dikoordinasikan dengan Danposal Tanjung Tiram. Akuinya memang sudah ada menerima keluhan dan laporan dari nelayan tradisional tekait maraknya Tank cangkuk kerang yang beroperasi di Batu Bara.

Sementara Wakil Ketua DPRD Batu Bara, Ismar Khomri. SS dikonfirmasi Wartawan
mengakui sudah banyak menerima keluhan nelayan.

Langkah tegas kita melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara.

"Tank cangkuk kerang Tanjung Balai bila dibiarkan akan menghancurkan ekosistem bio bawah laut, merusak tanah lumpur alam bawah laut serta habitat dasar tanah laut kuala Batu Bara.

Tentunya sangat merugikan dan mengganggu para nelayan tradisional jaring selapis di Batu Bara.

Kalau ini dibiarkan diduga akan menimbulkan konflik berdarah di laut Kab Batu Bara.

Sebagai Wakil Rakyat,  "Ismar Khomri.SS akan melakukan upaya bersama Dinas Perikanan dan Peternakan segera melakukan langkah-langkah konkrit berkenaan dengan keluhan para nelayan yang jadi korban beroperasinya Tank cangkuk Tanjung Balai diwilayah tangkap Nelayan tradisional di Batu Bara.Semoga keluhan Nelayan Tradisional Batu Bara dapat cepat diselesaikan,ucap Ismar Khomri.


Jurnalis. Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Tank Cangkuk Kerang Tanjung Balai Merajalela Dilaut Batu Bara11 Juli 2023B
  • 0

Terkini