Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

CAMAT LINTONG NIHUTA BONTOR SILABAN BERTINDAK SEBAGAI IRUP UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 DI KECAMATAN NIHUTA KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN .

Minggu, 20 Agustus 2023, 12.42 WIB Last Updated 2023-08-20T05:46:48Z




Humbahas | jurnalpost.net

 Perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di kecamatan lintong nihuta terlaksana dengan penuh semangat walaupun suasana cuaca mendung. Dengan Sub thema, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” Dilaksanakan di tanah lapang Sigumpar kecamatan lintongnihuta, Kamis (17/8/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan DPRD humbahas, Labuan Sihombing, Manaek Hutasoit, SE Danramil, waka polsek, LVRI, instansi pertikal, Seluruh kepala Desa Se-kecamatan lintong nihuta. Pelajar mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK Negeri dan Swasta yang ada di kecamatan lintong nihuta, elemen dari 22 desa, Ormas, LSM dan Insan Pers.



- Acara di awali dengan Doa yang dipimpin langsung oleh, Pdt. Haramenak Nababan, Sth
Menurut agama Kristen Protestan.
Serda B Sianturi Bertindak sebagai komandan upacara.
Labuan Sihombing Pembaca Teks Proklamasi.
Dalam kata tertulis dari bupati Humbang Hasundutan Dosmar banjarnahor SE dibacakan langsung oleh Camat lintong nihuta Bontor Silaban,” Terimakasih kepada para Pahlawan dan pemerintah yang berjuang mempertahankan kedaulatan NKRI dari tangan penjajah untuk kemerdekaan Republik Indonesia.
Para pejuang yang tidak pernah lelah dan menyerah walaupun menghadapi dalam situasi yang sangat sulit, Namun semangat pahlawan kita tidak pernah goyah.

Dan saat ini Humbang Hasundutan telah berusia 20 thn yang kita rayakan tgl, 28/7/2023.
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan berusa untuk mensejahterakan masyarakat sebagai bukti pembangunan yang berkesinambungan.
Masyarakat humbas sudah merasakan banyak perkembangan melalui bidang masing masing, antaralain; Dibidang pertanian, kita menyadari bahwa kabupaten Humbang Hasundutan sangat potensial dalam pengembangan pertanian, pengelolaan potensi yang ada dengan cara yang profesional.
Masyarakat humbahas melalui kelompok tani, harus mampu mengolah lahan tidur menjadi lahan produksi. Alat alat pertanian yang disediakan oleh pemerintah sudah mumpuni untuk mengolah lahan lahan pertanian.
 

Dibilang pendidikan, Kabupaten Humbang Hasundutan mampu meningkatkan capaian kinerja makro melalui indeks pembangunan sumber daya manusia, yang pada tahun 2022 diangka Dan30,32% meningkat 0,91%.
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mendorong peningkatan pembelajaran mulai dari tingkat Sekolah Dasar Sampai Sekolah Menengah.metode matematika dalam inovasi Gasing ( Gampang asik dan menyenangkan) juga dibidang kesehatan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Camat lintong nihuta memberikan penghargaan kepada kepala desa yang berhasil melaksanakan kesejahteraan desa dan juga
Anak didik yang berprestasi dibidang kegiatan masing-masing yang diselenggarakan sebelum har H perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia KE- 78. (J purba)
Komentar

Tampilkan

  • CAMAT LINTONG NIHUTA BONTOR SILABAN BERTINDAK SEBAGAI IRUP UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 DI KECAMATAN NIHUTA KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN .
  • 0

Terkini