Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Puskemas Parlilitan Bagi Orang Berobat Butuh Oksigen Selalu Dalam Keadaan Kosong, Harus Pinjam Oksigen Kepedagang Ikan Mas Siregar Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Minggu, 20 Agustus 2023, 12.29 WIB Last Updated 2023-08-20T05:31:40Z




Humbahas | jurnalpost.net

  Dana APBD Tiap tahun untuk  Puskesmas Parlilitan di kemanakan apalagi persiapan Oksigen untuk Pasien yang sangat membutuhkan .

Dolok sanggul- Kejadian beberapa orang dikecamatan parlilitan tanggal 16 Agustus ada berapa masyarakat kecamatan parlitan gawat darurat yang dilarikan ke Puskesmas Parlilitan masyarakat gawat darurat yang membutuhkan Oksigen di Pukesmas Parlilitan, pihak Puskemas tidak memiliki stok tabungan oksigen yang berisi, terpaksa salah satu masyarakat mengambil tindakan spontanitas meminjam tabung oksigen penjual ikan Mas bapak  Siregar agar pasien yang dalam kondisi darurat bisa tertolong, dan dirujuk ke RSUD Doloksanggul, namun pasien itu tidak bisa tertolong lagi, karena leletnya penanganan pihak puskemas dalam pemberian oksigen.

Dalam hal ini kami awak media dan LSM mempertanyakan pada Dinas kesehatan kab Humbahas ,apakah dana pengisian ulang Oksigen  tidak dianggarkan ??? 

Kami ingin penjelasan dari bapak kadis Kesehatan G Sinaga,karena Puskemas ini merasa hebat tapi tidak memperdulikan Kebutuhan Pasien dan masyarakat kecamatan Parlilitan untuk penyediaan bagi masyarakat yang berobat atau yang membutuhkan pertolongan,masa oksigen tidak standby di puskemas. Sehingga ada pasien darurat harus pinjam milik masyarakat!

Beberapa masyarakat Parlilitan awak media dan LSM wawancarai mengatakan mana pernah berisi oksigen dipuskemas Parlilitan, adapun tabung oksigen di puskesmas itu hanyalah pajangan semata  kalau ada masyarakat yang gawat darurat dan membutuhkan Oksigen terpaksa kami masyarakat mencari solusinya, pinjam tabungan Oksigen milik Pedagang Ikan Mas miliknya bapak Siregar kata beberapa masyarakat Parlilitan.

Dolok sanggul H Simamora, kebutulan tgl 16 Agustus tugas untuk liputan 17 Agustus 2023 di Doloksanggul 
 Salah satu warga T Simamora,mengatakan pada masyarakat yang berada di lokasi tersebut' para pengawai puskemas Parlilitan beruntung sekali,pimpinan LSM pusat dan wartawan tidak berada di tempat karena mempersiapkan diri untuk meliput Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17Augustus di kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan sudah berangkat. Kalau beliau ditempat kemungkinan malam itu pasti Kadis Kesehatan dipaksa turun untuk cek Puskemas Parlilitan  Supaya beliau melihat yang sebenarnya.(J Purba).
Komentar

Tampilkan

  • Puskemas Parlilitan Bagi Orang Berobat Butuh Oksigen Selalu Dalam Keadaan Kosong, Harus Pinjam Oksigen Kepedagang Ikan Mas Siregar Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan.
  • 0

Terkini