Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPP PERSIMA Harapkan Pemerintah Setempat dan Bupati Madina Bangun Jalan Rodang dan Infastruktur lainnya.

Jumat, 25 Agustus 2023, 12.31 WIB Last Updated 2023-08-25T05:31:43Z






Jakarta | jurnalpost.net

 Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Simangambat Mandailing ( DPP- PERSIMA) sangat prihatin melihat kondisi Kelurahan Simangambat dimana banyak Infrastrukur  belum terbangun dengan baik.

 salah satunya jalan Rodang  yang kondisinya sangat memprihatinkan dan menjadi  akses warga  menuju persawahan dan perkebunan yang ada di Rodang, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina.

Kelurahan Simangambat nampaknya masih jauh tertinggal dari daerah lain yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Melihat kondisi tersebut  untuk mengharapkan kepada Pemerintah Setempat dan Bupati Madina agar lebih serius untuk membangun Kelurahan Simangambat.

Jum'at( 25/8), Ketua Umum DPP PERSIMA, Asron Hasibuan melalui selulernya mengatakan kita dari DPP PERSIMA meminta Pemerintah kepada Pemerintah setempat dan Bupati Madina agar membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat Kelurahan Simangambat.

Ia menjelaskan jalan Rodang merupakan salah satu jalan menuju kesawah dan Rodang yang ada di Kelurahan Simangambat.



Dengan dibangunnya jalan itu, Kata Asron Hasibuan akan lebih mudah membawa hasil pertanian dan jarak tempuhnya makin dekat. 

" kami sangat mengharapkan Bupati Madina agar lebih memperhatikan Kelurahan Simangambat dan tolong segera dibangun jalan Rodang," katanya.

Hal senada juga dikatakan Kabid Hukum DPP PERSIMA, Rahmad Sukri Hasibuan SH.,MH, mengatakan sudah kewajiban Pemerintah Daerah untuk membangun infra mstruktur yang ada di Kelurahan Simangambat, termasuk membangun jalan Rodang.

Dijelaskan Rahmad Sukri Hasibuan, dengan dibangunnnya jalan Rodang , perekonomian masyarakat akan meningkat. Bilamana Rabat Beton saja dibangun tentu masyarakat akan lebih mudah, belum lagi kalau sudah dibuat jalan hitam, tentu makin bagus lagi.

" Bupati Madina berkewajiban membangun Kelurahan Simangambat karena penduduknya yang terpadat di Kabupaten Madina," tegas Advokat Rahmad Sukri Hasibuan SH.,MH.

" Membangun Kelurahan Simangambat adalah Kewajiban Pemerintah Daerah, agar ekonomi masyarakat makin meningkat dan bukan hanya jalan Rodang yang harus dibangun Pemerintah, tetapi seluruh Infrastruktur yang ada di Kelurahan Simangambat harus di Perhatikan Pemerintah  Daerah, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat," katanya.



" Kepada DPC PERSIMA Simangambat agar membuat langkah untuk melakukan pendekatan kepada Kepada Pemerintah Daerah baik kepada Bupati Madina, maupun ke Dinas PUPR Madina agar mengusulkan Jalan Rodang agar dibangun secepatnya karena susah kewajiban Mereka untuk membangun Infrastruktur yang ada di Kelurahan Simangambat.

Ditempat terpisah Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengungkapkan Jalan Rodang sudah kita usulkan dalam Musrenbang dan kita usulkan usulkan dari Musrenbang berikutnya bilamana jalan Rodang belum juga dibangun.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • DPP PERSIMA Harapkan Pemerintah Setempat dan Bupati Madina Bangun Jalan Rodang dan Infastruktur lainnya.
  • 0

Terkini