Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPW PERSATUAN WARTAWAN INDEPENDEN INDONESIA (PWII) SUMUT RESMI DI LANTIK.

Rabu, 02 Agustus 2023, 06.59 WIB Last Updated 2023-08-01T23:59:55Z




Medan | jurnalpost net

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Wartawan Independen Indonesia (PWII) Sumatera Utara periode 2023 – 2028 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Senin, 31 Juli 2023.
Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan, dipimpin oleh Dra. P. Apriani, SH. yang merupakan salah satu unsur kepengurusan dari Pengurus Pusat mewakili Ketua Umum Persatuan Wartawan Independen Indonesia (PWII).
Hadir dalam acara tersebut, seluruh unsur jajaran maupun pengurus PWII Sumatera Utara periode 2023-2028, Dewan Pembina PWII Sumatera Utara Dodi Lukas S.Th, M.M., dan undangan lainnya.
Acara berlangsung di aula Kantor Sekretariat DPW PWII Sumut, yang beralamat di Jalan Purwosari Gang Heligo II Kecamatan Medan Timur Kota Medan.
Dalam konferensi persnya, Ketua DPW PWII Sumut Michael J. Pasaribu usai dilantik mengatakan, bahwa kehadiran DPW PWII Sumut ini dapat dijadikan sebagai wadah persatuan bagi seluruh Wartawan dari berbagai media yang ada di Sumatera Utara dan bertujuan untuk memperkokoh keberadaan awak media sebagai sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat.
“Saya berharap, dengan terbentuknya DPW PWII ini, maka organisasi ini dapat menjadi wadah bagi para wartawan dari berbagai media yang ada di Sumatera Utara ini sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi sesama rekan-rekan media untuk dapat menjalankan tugas profesinya sebagai jurnalis, sehingga dapat memperkokoh keberadaan insan pers di Sumatera Utara ini selaku sosial kontrol di masyarakat”, pungkasnya.
Adapun pengurus yang dilantik dan di kukuhkan dalam acara tersebut diantaranya, Michael J. Pasaribu sebagai ketua, wakil ketua I dan II masing-masing adalah Ayu Wandira Marpaung, SH. dan Wilnema Elfira. Sedangkan sebagai sekretaris adalah Maruli Tua Saragi dan Nia sebagai wakil sekretaris. Sementara, posisi bendahara dan wakil bendahara diisi oleh Christina Hutabarat dan Imelda Jelisna, SH.
Selain pengurus, DPP PWII Pusat juga melantik dan mengukuhkan jajaran kepengurusan yang terbagi dalam beberapa devisi bidang pengurus DPW PWII Sumatera Utara, masing-masing adalah Devisi Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan yang diketuai oleh Hotmaida Jumei Hutauruk, SH., Prison M. Sidabutar, SH. sebagai wakil ketua, Perhimpunan Napitupulu, SH. dan Irfan Gultom, SH., masing-masing sebagai anggota.
Devisi Bidang Media, Informasi, Publikasi, dan IT, diketuai oleh Marolop Sihotang, wakil ketua Nur Muhammad, anggota Epifania Bulolo. Ketua Devisi Bidang Pendidikan, Sosial, Seni Budaya dan Olahraga adalah Barita Esman Dabukke, S.Pd, M.Pd, Ir. M.M. Aritonang wakil ketua, dan Monang anggota. Sedangkan Devisi Bidang Satuan Tugas Bela Wartawan, ketua Bernard Marpaung, wakil ketua Marsudi, anggota Didi Atmajaya.
Selanjutnya, Devisi Bidang Srikandi diketuai oleh Lience, wakil ketua Juniar, dan anggota Yuliana br. Saragih. Devisi Bidang Kerjasama dan Kemitraan, ketua Satriawan, wakil ketua Muhammad Rais, anggota Surya Irfandi. Devisi Bidang Humas, ketua Irwansyah Ginting, wakil ketua M. Radiansyah Nasution, SH., anggota Doni Faisal.
Kemudian, Devisi Bidang Kode Etik dan Ujian Kompetensi Wartawan serta Timsus Investigasi, ketua Penggeng Lengkang, wakil ketua Jhoni Chandra, anggota Rais. Devisi Bidang SDM, Sertifikasi dan Pengembangan Masyarakat, ketua Drs. Sukarman Harianja, wakil ketua Iwan dan Mirza sebagai anggota. Devisi Bidang UMKM dan Koperasi, diketuai oleh Ahmad Yasin, wakil ketua Jhon Muksin Purba, anggota Nazar. Dan Devisi Bidang Keagamaan, sebagai ketua Muhammad Ramadhani, SE., wakil ketua Pdt. Arfan Padang, sedangkan Ust. Abdul Rahman, S.Pdi., dan Pdt. Hotto Pangidoan Aritonang, masing-masing sebagai anggota.


Sumber : Dapur Berita Sekretariat Kantor PWII Kabupaten Batubara.

Jurnalis.Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • DPW PERSATUAN WARTAWAN INDEPENDEN INDONESIA (PWII) SUMUT RESMI DI LANTIK.
  • 0

Terkini