Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Personil POLSEK Pollung bersama dengan Babinsa Menghimbau kepada Masyarakat Agar Tidak Membakar Hutan/Lahan Baru.

Selasa, 29 Agustus 2023, 05.59 WIB Last Updated 2023-08-28T22:59:55Z






Humbahas | jurnalpost.net

Untuk mengantisipasi Bahaya Karhutla Polsek Pollung menghimbau masyarakat melalui spanduk yang bertuliskan “STOP PEMBAKARAN HUTAN / LAHAN” dalam rangka Operasi Bina Karuna Toba 2023 di Desa Pansurbatu Kec. Pollung Kab. Humbahas,
Senin (28/08/2023).

Personil Polsek Pollung mengajak masyarakat dan menghimbau 
agar tidak membuka lahan perkebunan baru dengan cara membakar mengingat kondisi cuaca panas saat ini di Kabupaten Humbahas, sehingga rawan terjadinya kebakaran hutan dan akan merembet ke lahan pertanian orang lain, sehingga akan menjadi masalah bagi lahan masyarakat yang tidak tahu menahu tentang keberadaan yang terjadi dilahan yang kena kebakaran atau hutan di sekeliling lahan masyarakat lainnya.

Untuk itu Kapolsek Pollung IPTU HOTMAN SIRAIT mengatakan, dari hasil kegiatan ini masyarakat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pihak Polsek Pollung yang melakukan Himbauan kepada Masyarakat, tetapi Kami dari pihak Polsek memberikan himbauan agar tetap dalam keadaan waspada terhadap lingkungan apalagi terhadap Pembakaran di tempat pembukaan lahan baru tersebut.

Personil juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut melapor kepada Polri apabila di temukannya karhutla dan melihat pelaku pembakar hutan dengan sengaja, agar segera melaporkan atau menyampaikan informasi bahwa anda kejadian pembakaran lahan atau hutan.

Pihak Polri dan Polsek akan segera turun kelapangan untuk melakukan sesuatu dengan bantuan yang seadanya,sambil menunggu bantuan dari instansi terkait situasi yang terjadi sesuai dengan laporan dari masyarakat.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini Wilayah Hukum Polsek Pollung terhindar dari kebakaran hutan dan lahan dengan bantuan dari masyarakat maupun elemen yang ada di kecamatan Pollung kabupaten Humbang Hasundutan",tutup IPTU HOTMAN SIRAIT.
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Personil POLSEK Pollung bersama dengan Babinsa Menghimbau kepada Masyarakat Agar Tidak Membakar Hutan/Lahan Baru.
  • 0

Terkini