Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sambut HUT RI ke-78, Emak-emak bersama TPKK Desa Sibuntuon Parpea gelar Pawai Tampilkan Drum Band Pakai Barang Bekas Kab; Humbahas.

Rabu, 16 Agustus 2023, 22.12 WIB Last Updated 2023-08-16T15:12:51Z




Humbahas | jurnalpost.net

Sambut HUT RI Ke-78 Gabungan Emak-emak bersama TP.PKK Desa Sibuntuon Parpea Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan meriahkan dengan menggelar pawai keliling menggunakan Drum Band pakai barang barang rongsokan di seputaran Pasar Baru, Selasa, 15-8-2023.

Uniknya, alat-alat drum band yang mereka gunakan adalah alat-alat rumah tangga bekas yang audah rusak, seperti Kuali, kaleng, panci, botol, seng, jeriken hingga ember bekas.

Pantauan Detikkasus.com, walau menggunakan alat-alat yang tidak biasa, penampilan dari para ibu-ibu itu tidak kalah dengan penampilan grup drumband pada umumnya.

“Kegiatan ini murni dari aspirasi dan ide dari emak emak bersama PKK desa” ujar wakil Ketua PKK Desa Sibuntuon S. Br Samosir. Mereka ingin momen Hari Kemerdekaan tahun ini disambut dengan lebih meriah lagi.”Tambah br Samosir.

Di sisi lain, setelah melakukan penampilan drum band dengan cara berkeliling, emak emak melanjutkan dengan kegiatan berbagai perlombaan dikalangan emak emak sendiri.

Sementara Kades Desa Sibuntuon Parpea, Hulman Sihombing mengatakan, ianya tidak mengetahui rencana kegiatan dimaksud.
“Saya tidak mengetahui adanya rencana emak emak bersama T.PKK itu, Justru saya baru ini melihatnya, Saya sangat bangga pada mereka, “Kata Kades.

Saya sangat mengapresiasi buah pikiran mereka untuk ikut berpartisipasi menyambut HUT RI ke-78 dengan cara mereka sendiri, “sangat kreatif sekali, dengan tampilan Ala Drum Band aneh, nmun sangat menghibur masyarakat.
“Semoga peringatan HUT RI ke-78 nanti bisa lebih meriah lagi,dan selalu di kenang kedepannya ",tambah Kades.

(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Sambut HUT RI ke-78, Emak-emak bersama TPKK Desa Sibuntuon Parpea gelar Pawai Tampilkan Drum Band Pakai Barang Bekas Kab; Humbahas.
  • 0

Terkini