Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Haornas 2023, Sukhairi Ucapkan Terima Kasih pada Olahragawan.

Sabtu, 09 September 2023, 15.35 WIB Last Updated 2023-09-09T08:35:53Z






Madina | jurnalpost.net

 Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution memimpin Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Sabtu (9/9/2023).

Upacara Hari Olahraga Nasional ke-40 kali ini mengambil tema Gelanggang Semangat Pemenang, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan jalan santai dari titi kuning hingga masjid Agung Nur Ala Nur.

Sukhairi menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Haornas 2023, kata Sukhairi, diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia Bugar Berkarakter Unggul Dan Berprestasi Dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi melalui sport industry dan sport tourism.

Sukhairi mengatakan gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pesta olahraga dunia. 

"Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua," kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan pemuda Indonesia khususnya di Madina siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat.

Sejalan dengan hal itu, kata Sukhairi, perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai K/L, pemerintah provinsi, pemerintah kab/kota, sponsor, dunia usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia," lanjutnya. 

Sukhairi juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada HAORNAS tahun 2023.

Sukhairi berharap kedepan tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

"Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia," kata Sukhairi.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Haornas 2023, Sukhairi Ucapkan Terima Kasih pada Olahragawan.
  • 0

Terkini