Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS SECARA RESMI BUKA KEGIATAN PELATIHAN VIDEO EDITING TAHUN 2023 ATAS KERJASAMA DISNAKER PALAS DAN BLK ALJUMHURIYAH.

Sabtu, 16 September 2023, 04.22 WIB Last Updated 2023-09-15T21:22:46Z




PALAS | jurnalpost.net

Pembukaan Pelatihan Video Editing yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kab Padang Lawas di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Al-Jumhuriyah, Kamis (14/09).

Plt Bupati Palas Plt. Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si., MH dan jajarannya disambut baik oleh Pimpinan Yayasan Ponpes Al-Jumhuriyah Ust. H. Ahmad Sanusi Daulay dan jajaran lainnya.

Pelatihan video editing  dilaksanakan selama 20 hari sebanyak 160 jam pelatihan dengan dibimbing oleh instruktur serta didampingi oleh tenaga kepelatihan BLKK Al-Jumhuriyah.

Kegiatan pelatihan video editing bertujuan untuk melatih dan membekali angkatan kerja muda dengan keterampilan mengedit video supaya kemudian mereka memiliki kompetensi kerja yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin terbuka dan kompetitif.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. MH dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan dan seluruh undangan bahwa dunia saat ini adalah dunia pasar global yang semakin canggih dan modernis. Sebab itu, pelatihan video editing sangat diperlukan untuk  mengembangkan kemampuan tenaga kerja dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Saat ini, kita berada di zaman modern, zaman yang semakin canggih. Dengan menggunakan handphone saja kita sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dimana kita tidak mesti membangun infrastruktur warung, toko, mini market, supermarket, bahkan mall untuk bisa memasarkan produk.


Karena semua hal, sudah bisa dijual-belikan secara online. Maka dari itu, kita manfaatkan dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan baik. Dengan kemampuan mengedit video, kita bisa promosi dan berjualan melalui medsos.

“Maka, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menambah skill dan mengupgrade pengetahuan dan keterampilan kerja, agar kalian siap bersaing mendapatkan banyak keuntungan dari teknologi informasi yang kian berkembang.” Lanjutnya.

Plt Bupati berharap semoga Lembaga BLKK Al-jumhuriyah ini bisa bermanfaat bagi banyak orang keluarga dan masyarakat, terkhusus di Kabupaten Padang Lawas ini, tutup Plt. Bupati Palas.
 
Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS SECARA RESMI BUKA KEGIATAN PELATIHAN VIDEO EDITING TAHUN 2023 ATAS KERJASAMA DISNAKER PALAS DAN BLK ALJUMHURIYAH.
  • 0

Terkini