Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Puskesmas Sihepeng Ikuti Re Akreditasi tahun 2023, dan Puskesmas sudah Berdiri pada Tahun 1982

Kamis, 14 September 2023, 16.11 WIB Last Updated 2023-09-14T09:12:02Z


Madina - Puskesmas Sihepeng Berdiri pada tahun 1982 yang lalu, dan tetap eksis melayani masyarakat sampai sekarang.

Kamis(14/9), Puskesmas Sihepeng dikunjungi Tim Re Akreditasi berjumlah 2 orang, dan sambut hangat seluruh petugas medie, baik Dokter, Bidan dan Perawat dihalaman Puskesmas Sihepeng.

Turut menyambut kedatangan Tim Akreditasi adalah Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution melalui Asisten II, dr.H.Syarifuddin Nasution, Forkopimca Siabu, Kepala Desa, Lurah Simangambat dan lainnya.

Tim Re-Akreditasi datang disambut lagu diiringi tarian , sebelumnya Tim mengisi daftar hadir yang telah dipersiapkan panitia.


Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution, melalui Asisten II, dr.H.Syarifuddin Nasution mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Madina,mengucapkan selamat dan sukses kepada Puskesmas Sihepeng mengikuti Re Akreditasi tahun 2023, semoga dalam Re- Akreditasi, Puskesmas mendapatkan hasil yang terbaik.

" Tahun 2018, Puskesmas Sihepeng masih dalam tingkat Madya, mudah mudahan dalam Re-Akreditasi tahun ini, Puskesmas Sihepeng dapat mencapai tingkat Utama , tidak tertutup kemungkinan Puskesmas Sihepeng dapat mencapai tingkat Paripurna," ungkapnya.

Mantan Kadis Madina juga menjelaskan seyogianya Re Akreditasi dilaksanakan pada tahun 2021 yang lalu, berhubung saat ini dalam masa Pendemi Covid 19, maka tidak dilaksanakan tahun itu, dan tahun 2023 ini, baru dilaksanakan Re-Akreditasi, sehingga sudah cukup waktu, bagi Puskesmas untuk menghadapi Re Akreditasi.


" Saya berharap kepada tim survey, agar tidak lupa memberikan masukan atau saran kepada petugas Puskesmas, biarpun dalam Re Akreditasi sehingga masukan ataupun saran dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat 

Dr.Syaripuddin Nasution juga menjelaskan jumlah Puskesmas di Kabupaten Madina adalah 26, yang baru selesai 7 Puskesmas, sehingga ada 19 lagi Puskemas lagi yang akan di Re Akreditasi.


 Dr.Syarifuddin Nasution menceritakan sewaktu menjabat Kepala Dinas Kesehatan , Puskesmas Sihepeng mempunyai 9 SDM dasar, 4 dokter sekarang pindah satu, dulu ada lima dokter, dokter gigi dulu ada tiga sekarang jadi dua, lengkap mereka di sini dengan 9 dasar jurusan tersebut .


"Pemerintah daerah sangat konsen kepada Puskesmas Sihepeng, kami sangat perhatian, sehingga secara bertahap, Pemkab Madina akan membangun fasilitas di Puskesmas Sihepeng ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sihepeng ,drg.Rita Asmarida mengucapkan selamat datang kepada tim Surveyor, Bapak Asisten II mewakili Bupati Madina, Ibu Kabid Yankes mewakili Bapak Kadis Kesehatan Madina, bapak Forkopimca Siabu , Bapak Kades dan Lurah Simangambat dan lainnya.

" Puskesmas Sihepeng siap mengikuti Re Akreditasi dengan semangat dan percaya ini, mudah mudahan kita mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

" Kami siap menerima masukan dari tim Survey untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Sihepeng ini yang kita cintai, karena Puskesmas Sihepeng terletak diperbatasan Kabupaten Madina dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Amatan awak media, Acara Opening Re Akreditasi di Puskesmas Sihepeng berlangsung dengan lancar, sukses dan meriah.

(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Puskesmas Sihepeng Ikuti Re Akreditasi tahun 2023, dan Puskesmas sudah Berdiri pada Tahun 1982
  • 0

Terkini