Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tim Penilai Dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Di Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Di Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Sabtu, 23 September 2023, 18.00 WIB Last Updated 2023-09-23T11:01:16Z




Batu Bara | jurnalpost.net

Rombongan Tim Penilai Kecamatan Terbaik dari Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, Bertempat di Lapangan Kantor Camat Datuk Tanah Datar pada hari Jumat (22/09/2023).

Kunjungan ini dalam agenda penilaian Kecamatan Datuk Tanah Datar, sebagai duta Kabupaten Batu Bara untuk mengikuti perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Kedatangan Tim Penilai disambut hangat oleh Sekda Norma Deli Siregar,SE,MM yang mewakili Bupati Bara hadir juga Asisten Pemerintahan,Kapolsek labuhan ruku Riswanto,SH,Danramil Kapten Inf Zulfan Zulkarnain dan Ketua OPD, Camat Sei Balai Wali Wala Azhari Sagala,SH.MH,Camat Datuk Tanah Datar Efendi,ST. Dan Hadir juga Camat Lima Puluh,Camat Datuk Lima Puluh,Camat Talawi,Camat Tanjung Tiram,Hadir juga Kepala Desa se-Kecamatan Datuk Tanah Datar, Ketua TP. PKK Se-Kecamatan Datuk Tanah Datar, beserta pengurus dan perangkat Desa.

Dan kemudian tim penilai Kecamatan Propinsi Sumatera Utara disambut dari Panitia Acara dan di iringi dengan pertujukan tari tapak sirih Dari Batu Bara kepada Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 beserta rombongan.




" Dalam pidatonya Bupati Bara yang diwakili oleh Sekda Norma Deli Siregar,SE.MM, mengatakan pada tahun 2021 Kecamatan Air Putih menjadi juara harapan tiga terbaik Kecamatan tingkat Sumatera Utara,dan harapan Sekda Batu Bara untuk kecamatan Datuk Tanah Datar menjadi Juara Satu Untuk Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023,ucapnya.

Kemudian dari pidato selagi Camat Datuk Tanah Datar Efendi,ST memberikan Keterangan tentang progam dan Rancangan Kegiatan untuk tim penilaian dari propinsi Sumatera Utara Tahun 2023 untuk kecamatan Datuk Tanah Datar beberapa keunggulan yang ada di Kecamatan Datuk Tanah Datar antara lain :
1. Memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait rekaman KTP dan Kartu Keluarga bekerjasama dgn dinas Catatan Sipil dengan pelayanan melalui program antunisa mujur keliling secara berkala.
2.Memberikan Pelayanan kepada masyarakat tentang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu
3.memberikan layanan terbaik tentang progam pandai baca untuk warga masyarakat dengan berkerja sama perpustakaan keliling ke Desa Desa,ucap Camat Efendi, ST.

" Menurut Efendi.ST,dengan beberapa keunggulan yang kami sampaikan, tentunya tidak berlebihan apabila kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kecamatan Datuk Tanah Datar sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.dan tentunya kami berharap evaluasi dan penilaian yang sedang berlangsung ini, menjadi penambahan ilmu dan wawasan bagi Kecamatan Datuk Tanah Datar kedepannya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 mendengarkan dan Ketua TP. PKK Kecamatan Ny.Syamsidar Efendi tentang Kecamatan Datuk Tanah Datar dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan di Kecamatan Datuk Tanah Datar.



" Pada bimbingan dan arahannya Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2023,mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan Camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong.

Selanjutnya Tim penilai Kecamatan terbaik Propinsi Sumatera Utara mengatakan,dengan paparan yang diberikan Camat Datuk Tanah Datar dan Ketua TP. PKK Kecamatan Datuk Tanah Datar, paparan yang diberikan sudah sesuai dengan kriteria penilaian.

Kemudian Tim Penilai pun melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab dan dialog. Pasca melakukan penilaian, Ketua Tim Penilai berharap semoga kegiatan penilaian ini menghadirkan motivasi kepada Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.ucapnya.

"Acara ditutup oleh Asisten III  Setdakab Batu Bara,sekaligus sambutan dan ucapan terimakasih kepada seluruh rombongan Tim penilai dari tingkat Provinsi Sumatera Utara,semoga dapat memberi nilai terbaik untuk Kecamatan Datuk Tanah Datar sebagai duta Kecamatan terbaik Kabupaten Batu Bara,agar dapat ikut serta dalam 6 besar berikutnya", ucapnya mengakhiri dan sekaligus menutup acara. 




Jurnalis Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Tim Penilai Dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Di Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Di Kecamatan Datuk Tanah Datar.
  • 0

Terkini