Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Bogak Sambut Tim Teknis BSKDN Kemendagri Dan Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RIKamis

Jumat, 13 Oktober 2023, 14.30 WIB Last Updated 2023-10-13T07:31:22Z





Batu Bara | jurnalpost.net


Kedatangan Tim Teknis Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI mengunjungi desa bogak untuk melihat secara langsung inovasi yang telah diikutsertakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam ajang Innovative Government Award (IGA).

Kunjungan Tim Teknis BSKDN Kemendagri dan Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI disambut kades Desa Bogak Fazzary Akbar Tanjung,SE.dalam rangka turun melihat Inovasi Daerah secara langsung yang telah diikutsertakan pemerintah dalam ajang IGA di tingkat desa.Kamis,12/10/2023.

Sementara itu,Kades Bogak Fazzary Akbar Tanjung,SE mengapresiasi dan mengucapkan terima Kasih kepada tim teknis BSKDN dan Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI yang telah datang ke desa Bogak dalam rangka melihat dan memberikan inovasi daerah tingkat desa. Dan saya rasa masyarakat di sini sudah banyak yang menerima manfaatnya, hari ini total ada 425 orang yang sudah menerima,Jelas Fazzary Akbar Tanjung,SE.
-
" Lebih lanjut,Manfaat dari inovasi masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor dinas dukcapil tapi di sini di kantor desa Bogak, segala administrasi kependudukan masyarakat,semua tergantung sistem operasional di desa".



Turut hadir dalam acara melihat langsung Inovasi Daerah di Desa Bogak, terdiri dari Tim Teknis Verifikasi dan Validasi yakni Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI Rafdinal dan Clara F. Zahara, serta Koordinator Substansi Teknologi Informasi BSKDN Kemendagri Jonggi Tambunan dan Sopar Baktiar Marpaung. camat Tanjung tiram Junaidi,SH.,kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Plt Kadis PMD Zamzami,kadis dukcapil Maeda Soetopo,Kades Guntung Idris, Babinkamtibmas, Bhabinpotmar,Danpomal tanjung tiram, Babinsa.

Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RI Rafdinal menyampaikan,"  bahwa masyarakat Desa Bogak tidak lagi mengeluarkan ongkos untuk membuat kartu pengenal/identitas kependudukan di dinas dukcapil, tapi cukup berjalan ke kantor desa, gratis dan tidak di pungut biaya administrasi ", ucapnya mengakhiri.

Jurnalis. Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Desa Bogak Sambut Tim Teknis BSKDN Kemendagri Dan Plt.Dirjen PPDT Kemendes PDTT RIKamis
  • 0

Terkini