Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Siabu Berhasil Padamkan Amuk Massa.

Sabtu, 07 Oktober 2023, 19.35 WIB Last Updated 2023-10-07T12:36:07Z





Madina | jurnalpost.net

 Kepolisian Resort Mandailing  Sektor Siabu, dibawah kepemimpinan AKP.Jamal Nasution SH, bersama jajaran personil berhasil meredam amuk massa di Desa Sihepeng Lima, Kecamatan Siabu, Madina, Jum'at malam( 06/10).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kesabaran sikap personil Polsek dalam menuntaskan masalah yang terjadi ditengah tengah masyarakat,  untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan sehingga dapat menimbulkan persoalan baru.

Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution bersama  Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin dan jajaran lainnya datang kelokasi untuk meredam massa yang sudah berkerumun.

Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar dalam keterangannya mengatakan pada hari Jum'at tanggal 06 Oktober 2023 sekira pukul 22.30 Wib sampai dengan selesai, Desa Sihepeng Lima, Kecamatan Siabu,  Madina.



Ia menjelaskan personil Polsek Siabu mendatangi TKP kerusuhan masyarakat Desa Sihepeng Lima, untuk menjaga kekondusifan Kamtibmas dari amuk massa terhadap keluarga  Ibu RJ(53) yang tinggal di Sihepeng Lima.

Adapun awal kronologis kata Kanit Binmas adalah anak dari Ibu RJ dengan inisial D, ditangkap masyarakat pada hari Selasa tanggal 12 September 2023 yang lalu, sekira pukul 23 Wib, didekat proyek irigasi dengan membawa seorang sepasang diduga masyarakat sebagai pelaku asusila, oleh sebab itu masyarakat menangkap dan membawanya ke Kepala Desa .




Setelah dimediasi kata Kanit Binmas, masyarakat tidak mau yang bersangkutan tinggal di Desa Sihepeng Lima lagi.Namun, ternyata hingga  malam ini keluarga tersebut,  tidak mau pindah sehinga masyarakat mendatangi  rumah dan meminta ibu RJ beserta keluarga harus meninggalkan Desa Sihepeng Lima.

Atas kejadian tersebut Polsek Siabu datang untuk meredam amarah massa dan melakukan mediasi antara masyarakat dengan keluarga tersebut, hingga terjadi kesepakatan.

Kanit Binmas lebih lanjut menerangkan adapun hasilnya adalah  Ibu RJ bersama keluarganya bersedia mengosongkan rumah yang dikontraknya dan pindah dari Desa Sihepeng Lima, setelah kesepakatan terjadi, masyarakat membubarkan diri dengan tertib, lancar dan aman.

"Alhamdulillah, selama kegiatan masyarakat berlangsung , situasi masih dapat dikendalikan hingga selesai, situasi berjalan aman dan lancar," katanya.



Adapun personil turun kelapangan adalah, Kaint Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar, Kanit Shabara, Bripka Rinaldi Purba, Kanit Provost, Aipda H.Marsadi Batubara.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Siabu Berhasil Padamkan Amuk Massa.
  • 0

Terkini