Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS RESMI BUKA FESTIVAL ADAT, BUDAYA DAN UMKM TABAGSEL TAHUN 2024.

Selasa, 30 Januari 2024, 04.40 WIB Last Updated 2024-01-29T21:41:10Z



Palas | jurnalpost.net


Event Indonesia manortor festival, budaya dan UMKM Tabagsel tahun 2024 dilaksanakan di lapangan MAN 1 Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas. Sabtu (27/01/24).

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH mengawali sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas daerah mengapresiasi saudara ifan kdi bersama kawan-kawan yang telah menginisiasi pelaksanaan indonesia manortor.

Namun perlu kita ingat bersama bahwa dalam mengembangkan dan melestarikan budaya tor-tor adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu mari berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kelestarian budaya tor-tor ini sebagai kekayaan adat budaya kita, ujar Plt. Bupati.

Hal ini sangat penting, mengingat di zaman sekarang ini, dimana arus globalisasi dan budaya barat, terus menggerus budaya daerah yang tentunya secara tidak langsung, hal tersebut akan berdampak dan mempengaruhi karakter budaya bangsa kita suatu saat nanti, ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati juga menyampaikan bahwa ketika seni dikaitkan dengan pariwisata dan dimanfaatkan sebagai daya tarik wisatawan, maka seni dapat dijadikan sebagai komoditi, yang berarti dapat dijadikan atau dimanfaatkan untuk mendatangkan devisa bagi daerah setempat. 

Melalui Indonesia manortor yang kita laksanakan ini, mari kita lakukan kembali pembinaan dan pengembangan pada generasi muda, karena masa depan suatu bangsa ada ditangan generasi muda saat ini. Menyertai harapan kita seni dan budaya juga dapat meningkatkan pendapatan daerah kabupaten padang lawas suatu saat nanti, tambahnya.




Semoga melalui indonesia manortor ini akan melahirkan seniman dan budayawan yang memiliki kemampuan serta kreativitas yang unggul dan terlatih. Sehingga di masa yang akan ada nama seniman dan budayawan nasional yang dapat mengharumkan nama daerah kita Kabupaten Padang Lawas, tambahnya lagi.

Kepada para peserta indonesia manortor ini saya minta untuk dapat tampil dengan sebaik-baiknya. Dalam arti penuh semangat namun tetap menjunjung tingi nilai-nilai sportivitas, persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga keberadaan seni budaya di daerah yang kita cintai ini semakin digemari oleh masyarakat luas, akhir sambutan Plt. Bupati.

Turut hadir Anggota DPR RI Dr. Ir. Ongku P. Hasibuan, mewakili Pemerintah Daerah Tapsel Asisten I  Hamdan Zen, SH, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM Dr, Ibnussalam Harahap, S.Sos, M.Si, Plh. Sekda Padang Lawas Drs. Amir Soleh Nasution, Kakan Kemenag Padang Lawas  H. Abdul Manan, MA, mewakili Pengadilan Negeri Padang Lawas, mewakili Polres Padang Lawas, para pimpinan OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.


Rpoerter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS RESMI BUKA FESTIVAL ADAT, BUDAYA DAN UMKM TABAGSEL TAHUN 2024.
  • 0

Terkini