Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bakti Sosial Donor Darah Yang DiSelenggarakan Oleh Era Karya Group Bekerja Sama Dengan PMI RSU, H.Adam Malik Medan : Merupakan CSR Peduli Sesama

Sabtu, 17 Februari 2024, 16.18 WIB Last Updated 2024-02-17T09:19:03Z
Sumut | Jurnal Post 
Medan - Bakti Sosial Donor Darah merukapakan CSR ERA KARYA GROUP adalah yang akan di salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan yang di laksanakan oleh PT. ERA KARYA JATAYUMAS yang di pimpin langsung oleh Bapak Jony C Alamsyah selaku COO yang bekerja sama dengan PMI RSU, H. Adam Malik Medan yang di laksanakan di Gedung PT. ERA KARYA JATAYUMAS, Sabtu (17/02) pada pukul 08:00 Wib Beralamat Di Jalan Amal Luhur, Kecamatan Helvetia Medan.

Bertujuan khusus nya bagi seluruh yang terdiri dari Bapak Jony (COO) juga staff dan karyawan ERA KARYA GROUP yang bertujuan membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa.

Kegiatan Donor Darah tersebut pun dipandu langsung oleh dr.Tony pihak PMI RSU. H. ADAM MALIK disela sebelum melaksanakan kegiatan Donor Darah dr.Tony memberikan penjelasan mengenai apa dan tata cara serta tujuannya Donor Darah bagi kesehatan Pendonor.

Salah satu-nya mencegah penyakit serius seperti gagal ginjal dan lainnya juga mengurangi angka kematian, serta menguraikan apa-apa saja aturan yang di perbolehkan untuk donor darah seperti.
1. Kondisi dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani.
2. Berusia 17-60 tahun.
3. Memiliki berat badan minimal 45kg.
4. Suhu tubuh 36,5-37,5 Derajat celcius.
5. Tekanan darah harus berada ada angka 100/160.
6.  Kadar Hemoglobin wanita minimal 12gr/dl dan pria 12,5 gr/dl.

Bapak Jony selaku COO melakukan program CSR ini untuk membantu staff dan karyawan untuk menjadi lebih sehat dan juga ikut melakukan Donor Darah dan nanti akan selalu rutin melakukan CSR ini juga sebagai bentuk dari corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan. Bentuk bakti sosial ini perdana melakukan Donor Darah yang akan di salurkan kepada masyarakat melalui RSU H. Adam Malik Medan, agar dapat membantu masyarakat juga merupakan sumbangsi dari kami untuk masyarakat ada juga bantuan banjir perbaikan jalan dan lain sebagainya” Pungkas Jony Selaku COO di PT. ERA KARYA JATAYUMAS.

Juga dr.Tonny memberikan sedikit penjelasan kepada jurnalist manfaat dari Donor Darah yang di selenggarakan dalam bentuk CSR PT. ERA KARYA JATAYUMAS “manfaatnya cukup banyak, misalnya pemeriksaan secara rutin kan sebelum dilakukan pendonoran darah akan di periksa kesehatannya terlebih dahulu bisa mengetahui penyakit seperti HIV, Siffilis, Hepatitis C, Hepatitis B hingga Malaria dan manfaat nya mengurangi zat besi sebagai radikal bebas dan banyak lagi manfaatnya” ujar dr.Tonny dari RSU. H. Adam Malik Medan

Untuk itu perusahaan juga sangat antusias memperhatikan kepeduliannya untuk masyarakat sekitar agar sekira nya saling membantu memberi manfaat untuk masyarakat.

(Tan)
Komentar

Tampilkan

  • Bakti Sosial Donor Darah Yang DiSelenggarakan Oleh Era Karya Group Bekerja Sama Dengan PMI RSU, H.Adam Malik Medan : Merupakan CSR Peduli Sesama
  • 0

Terkini