Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

UPACARA PENGUKUHAN SATLINMAS DESA DAN KELURAHAN SEKABUPATEN PALAS TAHUN ANGGARAN 2024.

Rabu, 07 Februari 2024, 06.28 WIB Last Updated 2024-02-06T23:29:04Z



PALAS | jurnalpost.net

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM, M.Si, MH kukuhkan satlinmas desa dan kelurahan Sekabupaten Padang Lawas tahun anggaran 2024 sejumlah 1.602 orang sekaligus memeriksa kelengkapan satlinmas desa dan kelurahan yang di laksanakan di lapangan SKPD sigala-gala. Selasa (06/02/24).   

Turut Hadir ketua DPRD kabupaten Padang Lawas Amran Pikal Siregar S.Sos.i, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal, S.H., M.H, Kapolres Kabupaten Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf Anhar Jusar, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos para asisten serta para OPD Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan undangan lainnya

Kapolres Kabupaten Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dikukuhkannya satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) Sekabupaten Padang Lawas. Saya merasa bangga atas dilantiknya satlinmas kabupaten padang lawas, dengan harapan dapat memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan langsung pada masyarakat, baik dari akibat bencana, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu memelihara ketentraman dan ketertiban terutama pada saat kita dihadapkan dengan pemilihan umum, pemilihan presiden dan wakil presiden beserta pemilihan legislatif yang tidak lama lagi kita ikuti.

Suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada 2024 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten padang lawas selaku penyelenggara saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat. Dalam hal ini satlinmas menjadi salah satu elemen pemerintah yang bertugas membantu pemerintah, baik pengamanan di tps, untuk itu perlu diterapkan kekuatan satlinmas guna meningkatkan peran sehingga keberadaan saudara lebih dilihat dan diperhitungkan oleh masyarakat Kabupaten Padang Lawas, ujarnya.






Para petugas satlinmas Kabupaten Padang Lawas untuk terus mengembangkan kemampuan dan wawasan di wilayah penugasan, bekerja serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diberikan, pesannya.

Sebagai anggota perlindungan masyarakat yang merupakan mitra masyarakat, satlinmas juga harus membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus, bersinergi dengan anggota TNI, Polri, dan anggota satpol pp untuk membantu aparat dalam menjaga Kabupaten Padang Lawas agar selalu aman, damai, dan kondusif.

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pengukuhan ini, teruslah membina kemampuan dan mutu pribadi di wilayah tugasnya, bekerja serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sunguh, professional, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Semoga dapat menjadi satlinmas yang sehat dan tangguh dalam menjalankan tugas, akhir sambutanya.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • UPACARA PENGUKUHAN SATLINMAS DESA DAN KELURAHAN SEKABUPATEN PALAS TAHUN ANGGARAN 2024.
  • 0

Terkini