Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

AKBP Arie Paloh Launching Lopo Kopi Polisi Madina sambil dengar keluhan warga

Sabtu, 02 Maret 2024, 04.29 WIB Last Updated 2024-03-01T21:30:18Z





Madina | jurnalpost.Net

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK launching progam Lopo Kopi Polisi Madina di halaman Masjid Al-Muhajirin, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jum'at (1/3/2024).

Launching salah satu progam AKBP Arie Paloh tersebut berlangsung pukul 13.20 Wib. 

Hadir Camat Panyabungan Muhammad Sukri, Kepala Desa Parbangunan Miswar Nasution, tokoh masyarakat dan puluhan jemaah Salat Jum'at.

Kapolres Madina beserta sejumlah pejabat utama dan personel juga menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Muhajirin. KBO Satuan Binmas Polres Madina Ipda El Husein menjadi penceramah dalam Salat Jum'at.



Kapolres Madina menyebut peresmian lopo kopi polisi Madina tersebut dilakukan di Desa Parbangunan. Lopo kopi tersebut akan berkeliling Masjid yang ada di Madina pada hari Jum'at, juga di tempat keramaian lainnya.

"Ini merupakan sebuah program saya sejak bertugas di Madina. Hari ini terhitung 30 hari saya bertugas, mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan positif dari masyarakat," katanya.

AKBP Arie juga menyebut, tujuan didirikan lopo kopi gratis itu sebagai langkah Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Melalui program ini, masyarakat bisa berinteraksi secara langsung dengan Kapolres Madina dan jajarannya.




"Masyarakat langsung bisa curhat dengan Polri sambil minum kopi dan makan snack. Nanti saya akan keliling ke tempat-tempat yang ramai. Misalnya ada acara hajatan, kami juga akan hadir membawa kopi gratis," ungkapnya.

"Contoh lain, ada anak-anak di pinggir jalan, nanti akan kami temui agar mereka tidak keluyuran. Nanti diajak ngopi saja," sambungnya.

Di sisi lain, Kapolres Madina selama bertugas di Madina mengaku telah memantau perkembangan lalu lintas di Kota Panyabungan. Arie menilai kepatuhan masyarakat berlalu lintas masih sembraut.

"Seperti tidak menggunakan helm saat berkendara masih banyak saya lihat dan melawan arus saat berkendara juga masih ada," terangnya.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2005 itu mengimbau, dua pekan ke depan, Polres Madina akan memasang spanduk berukuran besar berisi kata-kata imbauan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kepatuhan masyarakat berlalu lintas di Kota Panyabungan yang saya amati masih sembraut. Dalam pertengahan bulan ini akan kita lakukan penindakan bagi kendaraan yang melanggar lalu lintas," jelasnya.

Kapolres Madina juga melaporkan ke masyarakat bahwasanya tahapan pemilu saat ini sudah sampai perhitungan hasil suara tingkat kabupaten yang dilakukan oleh KPU Madina dan Bawaslu Madina di aula Hotel Rindang.

"Tahapan pemilu di Madina sudah memasuki tahapan rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara tingkat kabupaten. Saya berharap masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam mendukung pemilihan umum yang aman dan kondusif," harap Kapolres Madina.

Sementara itu, Camat Panyabungan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas lahirnya progam Kapolres Madina yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Program ini sangat baik, saya selaku camat akan hadir apabila lopo kopi ini dibuka lagi di wilayah Panyabungan," ungkapnya.

Sukri juga menyambut bangga atas ketegasan Kapolres Madina dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Madina.



"Seperti ketegasan Kapolres Madina dari sisi lalu lintas. Kapolres dahulu mengecek anggotanya sebelum terjun ke masyarakat. Ini patut kita dukung dan kita syukuri kapolres yang baik hati dan tegas ini ditempatkan di Madina," tambah Sukri.

Kegiatan launching lopo kopi polisi Madina tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat Desa Parbangunan. Hingga kegiatan selesai, situasi kamtibmas berlangsung aman dan kondusif.

(HPM/ Bagus/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • AKBP Arie Paloh Launching Lopo Kopi Polisi Madina sambil dengar keluhan warga
  • 0

Terkini